3 Rekor Sadio Mane di Premier League

Sadio Mane mencetak gol ke gawangg Arsenal
Sumber :
  • Liverpool

VIVA Bola – Sadio Mane telah resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Bayern Munich. Tapi, dia meninggalkan catatan rekor yang apik ketika bermain di Premier League.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Mane pertama kali menjejakkan kaki di Premier League untuk membela Southampton. Dua musim dia di sana, kemudian dibeli oleh Liverpool.

Baru di Liverpool dia bisa memaksimalkan kemampuan dan merebut banyak prestasi. Ukiran rekor berhasil ditorehkan oleh pemain asal Senegal tersebut.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Rekor yang pertama bisa dicatatkan Mane adalah menjadi pencetak hattrick tercepat di Premier League. Dia melakukannya dalam waktu 2 menit 56 detik.

Untuk rekor yang kedua masih terkait dengan gol. Dia merupakan pemain yang mampu mencetak 10 gol lebih dalam delapan pertandingan Premier League dalam semusim.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Rekor yang ketiga catatan dari pemain berusia 30 tahun tersebut adalah pemain asal Senegal pertama yang berhasil memenangkan Premier League. Itu dilakukan pada musim 2019/2020.

Liverpool merayakan juara Premier League 2019/2020 di Anfield

Photo :
  • twitter.com/lfc

Selama enam tahun membela Liverpool, total ada enam trofi yang bisa ikut disumbangkan oleh Mane. Selain Premier League, dia juga membawa The Reds memenangkan Liga Champions.

Kemudian gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub berhaslil didapatkan. Sisa dua trofi lagi berasal dari Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Mane juga pernah mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak Premier League. Itu terjadi ketika dia bermain untuk Liverpool di musim 2018/2019.

Total 22 gol dicetak Mane ke gawang lawan-lawan The Reds. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris bersama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya