Chelsea Tertarik Beli Bek Mahal Juventus

Matthijs De Ligt
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Chelsea dilaporkan tertarik untuk membeli bek Juventus, Matthijs de Ligt. Pemain internasional Belanda itu memiliki klausul pelepasan senilai 120 juta euro (Rp1,8 triliun) dalam kontraknya dengan Juventus.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Menurut Sky Sport Italia, Juventus hanya akan menerima tawaran yang mendekati angka tersebut jika ada klub yang ingin membawa keluar De Ligt dari Allianz Stadium.

Dilanjutkan laporan tersebut, petinggi klub Juventus telah bertemu dengan agen De Ligt, Rafaela Pimenta, pada hari Kamis 23 Juni 2022. Dalam pertemuan itu, juga membahas kemungkinan kembalinya Paul Pogba ke Juventus.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Juventus memang membutuhkan dana segar agar bisa menampung Pogba dari Manchester United. Di sisi lain, Chelsea membutuhkan amunisi baru di lini belakang setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christiansen tak memperpanjang kontrak.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus sendiri telah setuju untuk membayar biaya awal sebesar 75 juta euro (Rp1,1 triliun) selama lima tahun finansial kepada Ajax untuk mendapatkan De Ligt pada tahun 2019, yang menjadikannya bek termahan dalam sejarah Serie A.

De Ligt, yang merupakan kapten termuda Ajax, memimpin raksasa Eredivisie tersebut menjuarai liga dan piala domestik, pada musim itu, serta mengantarkan klub yang berbasis di Amsterdam tersebut ke semifinal Liga Champions, di mana mereka kalah dari Tottenham Hotspir di detik-detik terakhir di kandang sendiri.

De Ligt telah bermain 87 kali untuk Juventus di Serie A, dan sukses memenangkan Scudetto pada 2019/20, meskipun dia belum pernah membawa Si Nyonya Tua lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya