Terungkap, Kendala Bahasa Jadi Alasan Zinedine Zidane Tolak MU

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA Bola – Zinedine Zidane akhirnya menjelaskan mengapa dirinya menolak tawaran sebagai manajer Manchester United. Selain itu, dia juga berbicara tentang peluangnya menjadi pelatih Paris Saint-Germain.

Sosok asal Prancis tersebut, yang menginsipirasi negaranya meraih kejayaan di Piala Dunia 1998, telah menganggur sejak mengakhiri tugas periode keduanya sebagai pelatih Real Madrid, pada musim panas 2021.

Dia memang ingin kembali ke ruang taktik. Namun, Zidane mengakui, ambisi pribadinya itu terkendala oleh beberapa hal, termasuk kemahiran menguasai bahasa Inggris yang membuatnya menolak tawaran dari beberapa klub Premier League, seperti MU.

Ditanya apakah dirinya akan menangani PSG dan apakah MU telah menjadi pilihan di masa lalu, Zidane mengatakan kepada L'Equipe: "Jangan katakan tidak pernah. Apalagi jika Anda seorang pelatih saat ini."

"Ketika saya masih menjadi pemain, saya bisa memilih hampir semua klub. Sebagai pelatih, tidak ada 50 klub yang bisa saya datangi. Ada dua atau tiga kemungkinan."

"Jika saya kembali ke klub, itu untuk menang. Saya mengatakan ini dengan segala kerendahan hati. Itu sebabnya saya tidak bisa pergi ke mana pun."