Here We Go, Paul Pogba Selangkah Lagi Kembali ke Juventus

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Twitter/@paulpogba

VIVA Bola - Paul Pogba selangkah lagi kembali berseragam Juventus setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir, Jumat 24 Juni 2022.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Paul Pogba enggan memperpanjang kontrak bersama Manchester United yang akan berakhir pada bulan Juni 2022. Pihak manajemen MU sudah berusaha dan menawarkan perpanjangan kontrak, namun pemain asal Prancis itu tetap tidak ingin bermain lagi bersama MU.

Pemain 29 tahun tersebut merupakan asli akademi Manchester United, pada masa kepelatihan Sir Alex Ferguson, MU gagal lagi memperpanjang kontrak Paul Pogba dan pergi secara gratis ke Juventus.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Namun pada masa kepelatihan Jose Mourinho, Paul Pogba kembali ke Manchester United dengan harga yang cukup fantastis yaitu 89,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,6 triliun pada 2016 dan di kontrak selama lima musim plus satu musim perpanjangan.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba berbuka puasa.

Photo :
  • instagram.com/manchesterunited
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Tidak hanya Juventus yang menginginkan Paul Pogba, terlihat ada beberapa klub papan atas yang menginginkan sang pemain, seperti Real Madrid dan PSG. Namun, Paul Pogba lebih memilih bergabung bersama Juventus.

Untuk kedua kalinya, Paul Pogba bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer. Ketika pertama kali bergabung dengan Juventus, Paul Pogba telah memenangkan banyak gelar, diantaranya empat trofi Serie A dan dua trofi Coppa Italia.

Namun ketika kembali lagi ke Manchester United, Paul Pogba tidak bisa mengulangi kesuksesan saat berada di Juventus. Bersama MU paul Pogba hanya meraih satu trofi Liga Europa dan Piala Carabao Cup selama enam tahun bersama Manchester United.

"Paul Pogba ke Juventus, hal itu sudah dikonfirmasi oleh sang pemain. Kesepakatan penuh diselesaikan dengan transfer secara gratis, kesepakatan akan ditandatangani pada awal Juli. Paul Pogba akan akan berada di Italia dalam dua minggu. Juventus menjualnya seharga 100 juta euro pada enam tahun lalu, sekarang dia kembali secara gratis." kata fabrizio Romano dalam twittnya.

Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United setelah menyumbangkan 39 gol dari 233 pertandingan di semua kompetisi. Sementara dalam empat musim ketika pertama kali bergabung dengan Juventus Paul Pogba sudah mencetak 34 gol dari 178 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya