Antony Ingin Susul Erik Ten Hag ke Manchester United

Antony Santos
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola - Pemain Ajax Amsterdam, Antony ingin bergabung bersama Manchester United pada musim panas ini, Jumat 24 Juni 2022. Pemain Brasil itu ingin menyusul Erik Ten Hag yang terlebih dahulu bergabung bersama MU sebagai manajer baru.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Erik Ten Hag mengatakan sangat ingin mendatangkan Antony ke skuad Manchester United musim ini, sebagai salah satu rencana pelatih Belanda tersebut untuk membangun kembali MU sebagai salah satu klub yang disegani di Premier League dan Eropa.

Pemain berusia 22 tahun tersebut berkembang pesat di bawah arahan Erik Ten Hag ketika di Ajax. Antony bergabung bersama klub Belanda tersebut pada 2020 didatangkan dari klub Brasil, pada musim kemarin, Antony berhasil mencetak 12 gol dan 10 assist di Eredivisie.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Manchester United sudah beberapa kali melakukan pendekatan kepada Antony untuk bergabung bersama MU pada musim ini. Akan tetapi Ajax ingin melepas Antony dengan harga yang cukup besar yaitu 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1.1 triliun.

Antony Santos

Photo :
  • instagram
Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Seperti dilansir dari Metro.co.uk. Bahwa Antony sangat ingin bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini, Namun Ajax sangat berat melepaskan Antony setelah beberapa pemain intinya hengkang seperti Ryan Gravenberch yang bergabung dengan Bayern Munich dan Sebastian Haller bergabung dengan Borussia Dortmund.

Namun tawaran Manchester United untuk Antony terlalu rendah yaitu 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 729 miliar. Tawaran itu sangat terlalu kecil hingga Ajax sangat sulit untuk melepaskan sang pemain.

Namun seperti dalam laporan salah seorang jurnalis, Fabrizio Romano menyatakan bahwa perwakilan dari Antony meminta Ajax untuk mendengar segala tawaran dari Manchester United. Berbicara pada bulan lalu bahwa Erik Ten Hag mengakui bahwa Ajax akan mempertahankan Antony.

"Jika Antony pergi, itu merupakan kerugian besar untuk Ajax Amsterdam. Di Ajax tidak ada pemain seperti Antony untuk saat ini yang dapat mengambil posisinya. Dia merupakan pemain kelas atas." kata Erik Ten Hag.

Sejauh ini Manchester United masih belum mendatangkan satu pemain pun. Selain itu juga proses negosiasi untuk mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona masih terhambat. Pasalnya Pemain Belanda tersebut enggan meninggalkan Barcelona dan ingin bermain di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya