ManCity Capai Kesepakatan dengan Gelandang Leeds United

Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.
Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.
Sumber :
  • The Athletic

VIVA Bola – Manchester City selangkah lagi akan mendapatkan tambahan amunisi. ManCity dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk merekrut gelandang Kalvin Phillips.

Menurut The Athletic, Jumat 24 Juni 2022, pemain internasional Inggris itu semakin dekat menuju Etihad Stadium menyusul pembicaraan positif antara ManCity dan Leeds mengenai biaya transfer.

ManCity dikabarkan siap membayar 42 juta poundsterling (Rp763 miliar) kepada Leeds untuk biaya transfer Phillips, dengan potensi bonus senilai 3 juta poundsterling (Rp54 miliar).

Phillps adalah salah satu incaran utama di bursa transfer musim panas dan The Citizens memang telah meningkatkan minat padanya setelah menyelesaikan penandatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, beberapa waktu lalu.

Bak gayung bersambut, Leeds juga semakin pasrah untuk kehilangan Phillips pada bursa transfer musim panas ini lantaran ManCity sangat bernafsu sekali untuk memboyongnya.

Pemain berusia 26 tahun itu saat ini masih menjalani liburan dan dijadwalkan baru akan kembali ke pelatihan pramusim dengan Leeds pada 4 Juli mendatang. Dalam waktu sekitar 9 hari, kemungkinan besar negosiasi akan selesai sebelum tenggat waktu dia kembali.

Phillips, yang berasal dari akademi Leeds dan menjelma menjadi gelandang mengerikan di bawah komando Marcelo Bielsa, masih memiliki dua tahun tersisa kontraknya di Elland Road.