Ten Hag Sudah Berkonflik di MU, Rangnick Jadi Korban

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag
Sumber :
  • Mirror

VIVA Bola – Isu tak sedap merebak dari Manchester United. Manajer Erik Ten Hag dikabarkan menjadi kunci utama perginya Ralf Rangnick.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Rangnick sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih sementara The Red Devils menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer selama setengah musim. 

Kini MU sudah menunjuk Erik Ten Hag sebagai manajer permanan. Sementara Rangnick mendapatkan jabatan baru di Setan Merah.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Dia ditunjuk sebagai konsultan klub. Namun di sisi lain Rangnick juga rangkap jabatan yakni menakhodai Timnas Austria. 

Sebagai konsultan, Rangnick akan bertugas memberikan masukan soal pemain-pemain yang akan direkrut MU. Dia juga akan membantu merayu pemain incaran Setan Merah.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Namun, Rangnick memilih angkat kaki meski telah menandatangani kontrak. Usut punya usut, Ten Hag menjadi penyebab kepergian Rangnick.

ESPN mengklaim bahwa United memutus kesepakatan dengan Rangnick setelah berkonsultasi dengan Ten Hag.

Rangnick disebut sudah tidak bahagia karena tak diberi kesempatan untuk melakukan peralihan jabatan ke Ten Hag secara formal.

Menurut klaim beberapa sumber, Rangnick berharap bisa menemui Ten Hag secara tatap muka, tapi bekas pelatih Ajax itu menolak dan memilih untuk bertemu lewat panggilan telepon.

Laporan tersebut juga mengabarkan bahwa petinggi United tak habis pikir dengan komentar Rangnick di depan publik, terutama soal perlunya The Red Devils merekrut 10 pemain baru. Rangnick pun diminta meneken pakta kerahasiaan sebagai bagian dari kepergiannya.

United mengonfirmasi kepergian Rangnick dalam sebuah pernyataan bulan lalu, yang berbunyi: "Kami hendak berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai manajer interim selama enam bulan terakhir."

"Lewat kesepakatan bersama, Ralf kini hanya akan fokus pada peran barunya sebagai manajer timnas Austria dan karena itu tak akan mengambil peran konsultan di Old Trafford. Kami mendoakan yang terbaik buat Ralf di babak baru kariernya ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya