Banyak Pemain Brasil, Raphinha Tertarik Bergabung Dengan Arsenal

Pemain Leeds United, Raphinha
Sumber :
  • instagram.com/raphinha

VIVA Bola - Arsenal terdepan untuk mendatangkan Raphinha dari Leeds United setelah mengajukan penawaran kedua, Minggu 26 Juni 2022. Selain The Gooners, pemain Brasil itu diinginkan oleh Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal telah mengajukan penawaran pertama kepada Leeds United untuk mendatangkan Raphinha sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 727 miliar. Namun tawaran pertama Arsenal di tolak, akan tetapi klub asal London tersebut akan mengajukan penawaran yang kedua kalinya.

Seperti diberitakan VIVA sebelumnya, Raphinha dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona. Akan tetapi kondisi keuangan klub asal Spanyol itu sedang tidak stabil hingga pada akhirnya mundur dalam perebutan pemain 25 tahun tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemain Brasil, Raphinha rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/CBF_Futebol

Awalnya  Raphinha sangat tertarik untuk bermain di LaLiga. Namun dalam sebuah laporan The Athletic, Rafinha semakin tertarik untuk bergabung dengan Arsenal, menyusul banyak pemain Brasil di klub asuhan Mikel Arteta tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Deretan pemain asal Brasil yang sudah bergabung dengan Arsenal diantaranya Gabriel Martinelli, Gabriel Magalhaes dan Marquinho yang didatangkan dari Sao Paulo ketika bursa transfer sudah dibuka.

Selain itu ada satu lagi pemain yang akan menyusul bergabung dengan Arsenal yaitu Gabriel Jesus dari Manchester City dengan harga yang sudah disepakati yaitu 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 818 miliar.

Setelah tawaran pertama di tolak, Leeds United ingin melepas Raphinha sebesar 65 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Leeds tidak akan menghalangi langkah Raphinha yang ingin meninggalkan klub jika ada penawaran yang menarik.

Selain itu juga, Leeds United dikabarkan sebentar lagi akan kehilangan salah satu gelandang andalannya yaitu, Kalvin Phillips yang akan bergabung dengan Manchester City dengan dana sebesar 42 juta poundsterling atau sekitar Rp 763 miliar.

Selain itu, Chelsea juga sangat tertarik untuk mendatangkan Raphinha. Akan tetapi untuk mendatangkan Raphinha sedikit terhambat setelah The Blues sedang berusaha mengadakan negosiasi dengan Everton untuk mendatangkan Richarlison.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya