Banyak Pemain Brasil, Raphinha Tertarik Bergabung Dengan Arsenal

Pemain Leeds United, Raphinha
Pemain Leeds United, Raphinha
Sumber :
  • instagram.com/raphinha

VIVA Bola - Arsenal terdepan untuk mendatangkan Raphinha dari Leeds United setelah mengajukan penawaran kedua, Minggu 26 Juni 2022. Selain The Gooners, pemain Brasil itu diinginkan oleh Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Arsenal telah mengajukan penawaran pertama kepada Leeds United untuk mendatangkan Raphinha sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 727 miliar. Namun tawaran pertama Arsenal di tolak, akan tetapi klub asal London tersebut akan mengajukan penawaran yang kedua kalinya.

Seperti diberitakan VIVA sebelumnya, Raphinha dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona. Akan tetapi kondisi keuangan klub asal Spanyol itu sedang tidak stabil hingga pada akhirnya mundur dalam perebutan pemain 25 tahun tersebut.

Pemain Brasil, Raphinha rayakan gol

Pemain Brasil, Raphinha rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/CBF_Futebol

Awalnya  Raphinha sangat tertarik untuk bermain di LaLiga. Namun dalam sebuah laporan The Athletic, Rafinha semakin tertarik untuk bergabung dengan Arsenal, menyusul banyak pemain Brasil di klub asuhan Mikel Arteta tersebut.

Deretan pemain asal Brasil yang sudah bergabung dengan Arsenal diantaranya Gabriel Martinelli, Gabriel Magalhaes dan Marquinho yang didatangkan dari Sao Paulo ketika bursa transfer sudah dibuka.

Selain itu ada satu lagi pemain yang akan menyusul bergabung dengan Arsenal yaitu Gabriel Jesus dari Manchester City dengan harga yang sudah disepakati yaitu 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 818 miliar.