Waduh, Ini Penyebab MU Belum Juga Datangkan Pemain Baru

Pemain Manchester United rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Manchester United digembar-gemborkan akan melakukan revolusi di bawah asuhan manajer anyar Erik Ten Hag. Wujud konkret yang ada di benak publik adalah 'Setan Merah' merombak skuad.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Tapi sejauh ini belum ada langkah nyata yang menuju ke arah sana. Maksudnya, MU belum juga mendatangkan penggawa baru.

Bisa dikatakan MU malah ketinggalan dari para pesaingnya, seperti Manchester City yang telah menggaet Erling Braut Haaland, dan segera meresmikan Kalvin Phillips. Lalu Liverpool yang memboyong Darwin Nunez. Belum lagi Arsenal telah mendatangkan tiga pemain baru, dan akan melabuhkan Gabriel Jesus.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Untuk target, sebenarnya MU telah merilis sejumlah nama. Yang utama ada Frenkie De Jong, Antony Santos, Jurrien Timber, hingga Christian Eriksen. Tapi lagi-lagi belum ada kepastian atau sinyal bagus dari semuanya.

Menurut Daily Mail, usut punya usut ternyata pangkal dari semua itu adalah bujet. Ten Hag rupanya hanya dibekali dana 100 juta poundsterling buat belanja pemain musim ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Manajer MU, Erik Ten Hag, bersama Direktur MU, John Murtough.

Photo :
  • Express

Klub sengaja memberikan batasan itu karena ingin mengurangi pengeluaran tak wajar. Mereka juga berharap agar Ten Hag tidak belanja asal-asalan seperti yang terjadi di bawah manajer sebelumnya.

Nah, kalau dihitung, bila MU punya dana dengan jumlah di atas, maka wajar saja mereka belum bisa memastikan transfer satu pemain pun. Sebab uang yang tersedia itu bisa dikatakan mepet untuk menebus para pemain yang disebut di atas, kecuali Eriksen karena statusnya bebas transfer.

De Jong saja sejauh ini MU telah melayangkan tawaran 55 juta poundsterling, itu masih ditampik oleh Barcelona. Untuk Antony, Ajax meminta 69 juta poundsterling. Sedangkan Timber dibanderol 50 juta poundsterling.

Walau demikian, masih ada peluang MU menaikkan bujet belanja pemain. Mereka bisa mendapatkan tambahan dana bila berhasil melego para pemain yang ada sekarang. Sebut saja nama-nama seperti Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Phil Jones, Anthony Martial, dan Alex Telles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya