Frenkie de Jong Selangkah Lagi ke MU, Barcelona Sepakat 1,2 Triliun

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola - Teka teki mengenai masa depan Frenkie de Jong terjawab sudah. Barcelona akan menyepakati harga sebesar 68 juta poundsterling atau setara dengan 1,2 triliun untuk lepas pemain asal Belanda tersebut ke Manchester United, Selasa 28 Juni 2022.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Barcelona mau tidak mau harus melepaskan salah satu pemain yang memiliki gaji tinggi, salah satunya yaitu Frenkie de Jong. Pasalnya Barcelona sedang mengalami kesulitan keuangan, sejauh ini klub raksasa Spanyol belum mendatangkan satu pemain pun pada musim panas ini.

Awalnya Barcelona menawarkan Frenkie de Jong seharga 72 juta poundsterling atau setara dengan 1,3 triliun. Namun nampaknya menurut Manchester United harga itu terlalu tinggi untuk pemain 25 tahun tersebut.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Frenkie de Jong dalam latihan Timnas Belanda

Photo :
  • twitter.com/OnsOranje

Manchester United sudah lama mengincar Frenkie de Jong, akan tetapi usaha MU belum bisa direalisasikan. Pada musim ini Manchester memiliki peluang untuk mendatangkan pemain Ajax tersebut setelah melihat kondisi keuangan Barcelona tidak stabil.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

Setelah melakukan proses negosiasi yang cukup lama, dalam sebuah laporan The Mirror, akhirnya Barcelona menyepakati harga yang telah ditawarkan oleh Manchester United yaitu 68 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun.

Selama bergabung dengan Barcelona pada 2019, Frenkie de Jong sudah mencetak delapan gol dari 98 pertandingan di semua kompetisi. selain itu ia juga tercatat sudah 44 kali membela Timnas Belanda dan mencetak satu gol.

Setelah menyelesaikan transfer Frenkie de Jong, Manchester United akan langsung berusaha menyelesaikan kesepakatan dengan Christian Eriksen ketika kontrak pemain asal Denmark tersebut berakhir pada akhir bulan Juni ini.

Pemain 30 tahun tersebut, memiliki tawaran perpanjang kontrak dari Brentford, akan tetapi ia sedang mempertimbangkan lagi. Pasalnya keluarga dari Christian Eriksen menetap di London.

Sejauh ini Manchester United belum mendatangkan satu pemain pun sejak kedatangan Erik Ten Hag sebagai pelatih baru MU. Manchester United ingin mendatangkan pemain-pemain berkualitas, pasalnya pelatih asal Belanda itu ingin membangun kembali Manchester United menjadi klub yang disegani di Premier League dan Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya