Gabriel Jesus Sudah, Giliran Raphinha Akan Didatangkan Arsenal

Pemain Leeds United, Raphinha
Sumber :
  • instagram.com/raphinha

VIVA Bola - Arsenal akan membuka pembicaraan dengan perwakilan dari Raphinha pada minggu ini, Selasa 28 Juni 2022. Setelah sebelumnya The Gunners sudah menyelesaikan kesepakatan dengan Gabriel Jesus.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Seperti dilansir dari Metro.co.uk. Arsenal mengklaim telah menyelesaikan proses transfer Gabriel Jesus dengan kesepakatan pribadi, selain itu The Gunners telah sepakat dengan harga yang ditawarkan oleh Manchester City yaitu 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 819 miliar.

Setelah rampung proses negosiasi dengan Gabriel Jesus. Arsenal langsung bergerak cepat dengan mencair rekan senegaranya yaitu Raphina, anak asuhan Mikel Arteta sangat ingin memasukan Raphinha untuk daya serang musim ini.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Penyerang ManCity, Gabriel Jesus.

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Akan tetapi Leeds United mematok harga yang cukup fantastik yaitu 65 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar. Namun perwakilan dari Raphinha harga tersebut masih bisa di negosiasi menjadi Rp 910 miliar.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Dalam sebuah laporan dari Metro.co.uk. Negosiasi akan terus berlanjut pada minggu ini. Selain Arsenal ada juga Tottenham Hotspur dan Chelsea yang akan membuka negosiasi dengan pemain asal Brasil tersebut.

Arsenal sebelumnya sudah mengajukan penawaran resmi kepada Leeds United, akan tetapi tawaran Arsenal ditolak, karena terlalu kecil. Sekarang Arsenal akan mengajukan penawaran kedua dan diyakini akan membuat Leeds United tergiur.

Pemain Brasil, Raphinha rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/CBF_Futebol

Sebetulnya Raphinha ingin bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Akan tetapi rasanya Barcelona akan kesulitan untuk mendatangkan pemain 26 tahun tersebut, pasalnya Leeds United mematok harga yang cukup tinggi. Sedangkan Barcelona sedang mengalami kesulitan keuangan.

Jika Raphinha ingin tetap berada di Premier League, kemungkinan besar ia lebih memilih bergabung dengan Chelsea. Pasalnya Raphinha ingin bermain di Liga Champions. Sementara Arsenal pada musim ini tidak masuk Liga Champions, setelah musim sebelumnya Arsenal hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen Premier League.

Raphinha bergabung dengan Leeds United musim 2020/2021 setelah didatangkan dari Rennes. Bersama Leeds United, ia sudah mencetak 17 gol dari 65 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu ia juga baru sembilan kali memperkuat Timnas Brasil dan baru mencetak tiga gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya