Legenda Bongkar Alasan Cristiano Ronaldo Tak Perlu Tinggalkan MU

Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss
Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo santer dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Namun, dia diharapkan bertahan lantaran manajer Erik ten Hag diyakini bakal membawa perubahan besar di Old Trafford.

Bomber asal Portugal itu dilaporkan tengah mempertimbangkan opsi hijrah dari Setan Merah setelah melihat penurunan prestasi yang drastis pada musim lalu.

Sang agen, Jorge Mendes, bahkan sudah membuka pembicaraan dengan sejumlah klub. Terbaru, ada Chelsea yang dikaitkan dengan eks penggawa Real Madrid itu.

Meski belum ada penawaran resmi dari The Blues, tapi peluang bagi pemain 37 tahun untuk meninggalkan Old Trafford lagi belum sepenuhnya tertutup. Sebab, dia belum melihat adanya keseriusan dari MU untuk mendatangkan pemain top di bursa transfer musim panas ini.

Tapi, anggapan lain dilontarkan oleh legenda Manchester United, Louis Saha. Dia menyarankan agar mantan rekan setimnya itu tak terburu-buru mengambil keputusan.

Dia berharap Ronaldo tetap bertahan di Old Trafford lantaran meyakini adanya revolusi di bawah asuhan Ten Hag.

"Tidak ada yang bisa menjamin apa pun selain Cristiano sendiri. Hanya dia satu-satunya yang bisa menjawab. Tapi, bukan langkah yang tepat bagi MU untuk membiarkannya pergi karena dia adalah aset berharga," kata Saha dikutip The Sun.

"Saya yakin manajer baru ingin menerapkan beberapa aturan dan standar baru yang sesuai dengan Ronaldo. Mungkin tidak terlalu menekan, tapi etos kerjanya dan keinginannya untuk selalu bertanggung jawab," jelasnya.

Lebih lanjut, pria berpaspor Prancis itu menyatakan kehadiran Ronaldo bakal menjadi panutan dan bisa mendongkrak performa para pemain muda untuk mencapai level yang sama dengannya.

"Dari segi performa, Ronaldo ada di sana bersama dengan yang terbaik. Dia akan mendorong para pemain yang butuh kepercayaan diri, seperti Marcus Rashford," kata Saha.