9 Top Scorer MU di Premier League Setelah Era Alex Ferguson

Sir Alex ferguson dan Cristiano Ronaldo
Sir Alex ferguson dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Daily Star

VIVA Bola – Sir Alex Ferguson adalah manajer legendari Manchester United. Sejak 1986 hingga 2013, dia berhasil membawa Setan Merah jadi kekuatan besar bukan cuma di Premier League, tapi juga level Eropa.

13 kali juara Premier League jadi persembahan Ferguson untuk MU. Dia juga berhasil membawa tim merebut gelar juara Liga Champions sebanyak dua kali. 

Belum lagi tambahan dari Piala FA (5), Piala Liga Inggris (4), Community Shield (10), dan masing-masing satu untuk Piala Winners, Piala Super Eropa, Piala Interkontinental, dan Piala Dunia Antarklub.

Itulah mengapa, era kepemimpinan Alex Ferguson di MU selalu dikenang. Tak jarang pula kesuksesannya dibandingkan dengan manajer setelah itu. Beberapa nama ada di dalamnya, mulai dari Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solskjaer yang pernah jadi anak asuhnya.

Kini sudah sembilan musim berlalu selepas pria yang akrab disapa Fergie tersebut pensiun sebagai manajer MU. Di setiap musim Premier League, Setan Merah belum bisa dianggap maksimal. Gelar juara belum pernah lagi mereka raih. Paling bagus adalah urutan kedua yang didapat pada musim 2017/2018 dan 2020/2021.

Secara individu, para pemain MU, terutama lini depan juga masih belum bisa maksimal seperti ketika era Ferguson. Dalam tiga musim terakhir melatih MU, pria asal Skotlandia berhasil membuat para pemain depan minimal mencetak 20 gol dalam semusim Premier League.

Penyerang Manchester United, Robin van Persie

Penyerang Manchester United, Robin van Persie

Photo :