Kalvin Phillips Resmi Gabung Manchester City

Kalvin Phillips Resmi Berseragam Manchester City
Kalvin Phillips Resmi Berseragam Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola - Kalvin Phillips resmi bergabung dengan Manchester City dari Leeds United dengan harga 45 juta poundsterling atau sekitar Rp818 milira, Senin 4 Juli 2022. Pemain asal Inggris tersebut akan dikontrak selama enam musim kedepan.

Kalvin Phillips akan menjadi pemain ketiga Manchester City pada musim ini. Setelah sebelumnya telah mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan Julian Alvarez dari River Plate.

Pemain 26 tahun tersebut telah resmi berseragam Manchester City dan akan menggantikan posisi dari Fernandinho yang memutuskan bergabung dengan Atletico Paranaense setelah kontraknya berakhir.

Kalvin Phillips akan ditandemkan bersama Rodri di lini tengah Manchester City. Kalvin Phillips merupakan pemain yang serba bisa. Terkadang ia juga bermain sebagai bek. Akan tetapi posisi idealnya adalah sebagai gelandang bertahan.

Pada musim kemarin Kalvin Phillips telah melewati beberapa pertandingan penting, karena masalah cedera hamstring. Namun Pep Guardiola berharap cedera yang dialami oleh Kalvin Phillips bisa teratasi.

Kalvin Phillips akan mengenakan nomor punggung 4, seperti dilansir dari situs resmi Manchester City, ia menyatakan tekadnya untuk terus berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola.

Halaman Selanjutnya
img_title