Perubahan Jadwal Piala Afrika akan Berdampak pada Liverpool

Skuad Liverpool di final Liga Champions 2021/22.
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA Bola –  Liverpool akan sangat terpengaruh oleh turnamen tengah musim 2023/24, salah satunya terjadi setelah perubahan besar pada jadwal Piala Afrika dikonfirmasi oleh pengurus federasi.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Musim lalu Piala Afrika diadakan di pertengahan musim ketika Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita semuanya berangkat ke turnamen dan melewatkan pertandingan untuk bermain dengan Liverpool.

Itu adalah masalah dan suatu kemunduran yang sudah lama diketahui klub, dan untungnya, The Reds mampu berkembang tanpa trio Afrika mereka, hal ini dibantu oleh dampak langsung dari penandatanganan musim lalu dengan Luis Diaz.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sadio Mane memberikan semangat kepada Mohamed Salah

Photo :
  • www.instagram.com/caf_online/

Turnamen itu, yang diadakan di Kamerun, dijadwalkan berlangsung pada musim panas 2021, tetapi berbagai kekhawatiran termasuk pandemi COVID-19 akhirnya terjadi pada Januari dan Februari tahun berikutnya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sekarang, situasi serupa telah terjadi, dengan Piala Afrika 2023, sekarang telah dikonfirmasi akan berlangsung pada musim dingin 2024 sebagai gantinya.

Seperti yang  dilaporkan oleh jurnalis Komugisha dalam twitternya @UsherKomugisha, “masalah keadaan” di Pantai Gading selama bulan-bulan musim panas telah membuat turnamen Afrika Cup diatur ulang, yang berarti Liverpool akan kembali tanpa Salah dan Keita pada musim pertengahan 2023/24.

Oleh karena itu, ini akan membawa kejadian ketiga berturut-turut dengan turnamen pertengahan musim, meskipun istilah ini akan melihat kalender domestik Piala Afrikadihentikan untuk mengakomodasi Piala Dunia musim dingin di Qatar.

Namun, tidak akan ada jeda seperti itu di Premier League untuk Piala Afrika, yang berarti ini akan menjadi musim lain di mana Jurgen Klopp akan diminta untuk membuat rencana tanpa dua pemain kunci yang berasal dari Afrika.

Keita tentu saja tidak bisa menjadi pemain Liverpool pada saat itu, dengan kontrak pemain Guinea itu saat ini akan berakhir pada 2023.

Tetapi secara luas diharapkan bahwa Keita akan menandatangani perpanjangan kontraknya, dengan pembicaraan sedang berlangsung setelah pengumuman kontrak rekor klub baru Salah senilai lebih dari £ 350.000 atau setara Rp5.4 Milyar seminggu.

Piala Afrika terbaru memperlihatkan Salah dan Mane diadu satu sama lain di final, dengan Senegal menang atas Mesir saat pasangan itu bertanding, mereka berdua kehilangan enam pertandingan untuk bermain dengan Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya