Menerka Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

Bomber Liverpool, Sadio Mane.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA Bola – Kepindahan Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munich banyak meninggalkan tanda tanya. Sebab, orang melihat pemain asal Senegal tersebut sukses bersama The Reds.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Namun di luar dugaan. Mane memilih untuk bergabung dengan Bayern. Padahal di Anfield Stadium, dia masih jadi idola para pendukung Liverpool.

Mantan pemain Liverpool, Martin Skrtel coba menerka alasan Mane hengkang. Menurut dia, pasti sulit bagi Mane untuk memutuskan pergi ke Bayern.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Akan tetapi, sebagai pemain, mereka pasti haus tantangan. Skrtel menduga pasti satu-satunya alasan Mane hengkang adalah ingin mencari hal yang baru untuk meningkatkan motivasi.

"Sulit untuk meninggalkan klub seperti Liverpool, karena jika Anda ada di sana, dan melakukan yang terbaik seperti Mane lakukan, kami bisa menyebutnya legenda," kata Skrtel, dikutip dari The Athletic.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Tapi saya pikir setiap pemain, pada tahap tertentu dalam kariernya, memiliki perasaan bahwa Anda perlu berubah. Anda mungkin membutuhkan motivasi baru, tantangan baru," imbuhnya.

Selebrasi Sadio Mane usai bobol gawang Crystal Palace

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Skrtel yang lama membela Liverpool pernah juga mengalami hal serupa. Dia berharap, Mane bisa mendapatkan prestasi gemilang bersama Bayern.

"Selama delapan setengah tahun, saya juga memiliki perasaan seperti itu. Saya cukup yakin, itu bukan keputusan yang mudah baginya untuk meninggalkan Liverpool," tuturnya.

"Tapi dia memberikan yang maksimal dan melakukannya dengan sangat baik untuk klub. Sekarang yang bisa lakukan hanyalah berharap dia beruntung," tambah Skrtel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya