5 Pemain Premier League Dengan Gaji Paling Tinggi

Bendera Premier League
Sumber :
  • Sporting Life

VIVA Bola - Premier League dipenuhi dengan para pemain dengan bayaran paling tinggi di dunia. Selain itu juga banyak beberapa pemain luar biasa yang ingin berlaga di Premier League bukan dari masalah gaji akan tetapi atmosfer dan tekanan yang luar biasa ketika bermain di Premier League.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Premier League menjadi daya tarik para pecinta sepakbola dunia. Selain itu hak siar Premier League menjadikan paling tinggi. Maka dari para klub Premier League selalu mendapatkan banyak uang dari hak siar selain dari sponsor.

Hal itulah yang menarik banyak minat para pemain terbaik dunia ingin berlaga di Premier League. Maka dari itulah sudah tidak heran jika para pemain di Premier League mendapatkan gaji perminggu sangat besar.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Berikut beberapa pemain Premier League dengan gaji paling tinggi, seperti dilansir dari The Football Faithful, sebagai berikut:

1. Mohamed Salah

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mohamed Salah

Photo :
  • Twitter Liverpool FC

Setelah resmi memperpanjang kontrak selama tiga musim bersama Liverpool. Mohamed salah menjadi pemain dengan gaji paling tinggi per minggunya, mengalahkan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Mesir tersebut akan mendapatkan gaji sebesar 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp7 miliar per pekan.

Mohamed Salah telah menjadi bagian penting dalam skuad asuhan Jurgen Klopp. Bersama Liverpool, Mohamed Salah telah memenangkan banyak trofi salah satunya juara Premier League dan Liga Champions.

Selama berseragam Liverpool, Mohamed Salah telah mencetak 156 gol dan 57 assists dari 254 pertandingan di semua kompetisi. selain itu juga juga telah meraih enam trofi bersama The Reds. Pada musim kemarin Mohamed Salah berhasil meraih pemain terbaik Premier League.

2. Cristiano Ronaldo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Sebelum Mohamed Salah memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan bayaran per minggu paling mahal yaitu 385 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6,9 miliar per pekan.

Cristiano Ronaldo kembali lagi bersama Manchester United setelah sekian lama membela Real Madrid dan Juventus. Manchester United berhasil mendatangkan kembali pemain asal Portugal itu ke Old Trafford dari Juventus.

Dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United, pemain 37 tahun tersebut tampil sangat gemilang, meskipun gagal membawa MU untuk lolos ke Liga Champions. Akan tetapi Cristiano Ronaldo telah mencetak 24 gol dan meraih pemain terbaik Manchester United.

3. Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kevin De Bruyne menjadi pemain paling tinggi bayarannya di Manchester City, ia mendapatkan gaji per minggunya sama dengan Cristiano Ronaldo yaitu 385 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,9 miliar.

Pemain asal Belgia tersebut menjadi pemain paling berpengaruh di skuad Pep Guardiola, ia juga menjadi pemain penting saat Manchester City meraih gelar Premier League pada musim kemarin. Ia juga terpilih sebagai nominasi pemain terbaik Premier League. Meskipun Mohamed Salah yang meraih penghargaan tersebut.

4. Erling Haaland

Erling Haaland

Photo :
  • Twitter ManCity

Ketika bergabung dengan Manchester City pada musim ini setelah didatangkan dari Borussia Dortmund. Erling Haaland langsung mendapatkan gaji kedua paling tinggi di Manchester City, ia akan mendapatkan gaji per minggunya sebesar 375 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,7 miliar per pekan.

Erling Haaland merupakan pemain muda yang berbakat. hampir semua klub menginginkan pemain asal Norwegia tersebut. Sangat beruntung Manchester City bisa mendapatkan pemain 21 tahun tersebut.

Ia ingin membawa kesuksesan mencetak gol ke Manchester City seperti yang ia lakukan di Borussia Dortmund dengan mencetak 62 gol dari 67 pertandingan selama dua setengah musim ketika berada di klub Bundesliga.

5. David De Gea

Kiper MU, David De Gea, blunder saat berupaya blok sepakan Steven Bergwijn

Photo :
  • Daily Mail

Bersama Manchester United, David De Gea menjadi penjaga gawang dengan gaji paling tinggi di dunia. Hal itu dilakukan David De Gea ketika memperpanjang kontrak selama empat tahun plus opsi perpanjang satu tahun. Selain itu David De Gea akan mendapatkan gaji per minggunya sebesar 375 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,7 miliar.

Hal itu dilakukan oleh Manchester United. Pasalnya kiper asal Spanyol tersebut tengah diincar oleh beberapa klub kaya raya seperti PSG dan Real Madrid. Maka dari itu MU membuat kesepakatan dengan David De Gea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya