Sinyal Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU Makin Menguat

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dipastikan tak mengikuti tur pramusim Setan Merah. Dia diberikan kompensasi terkait urusan keluarga.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Sejak manajer Erik ten Hag menggelar latihan sebagai persiapan menuju musim baru, Ronaldo memang belum sama sekali terlihat batang hidungnya. Padahal, latihan sudah berjalan sejak pekan lalu.

Ronaldo beralasan tengah mengurus masalah keluarga di Portugal dan meminta izin untuk menyelesaikannya hingga tuntas sebelum kembali ke klub. Itu sebabnya hingga kini dia belum sama sekali bergabung dengan tim.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Akhirnya, pihak MU pun memutuskan untuk meninggalkannya pada tur pramusim yang rencananya akan dilakukan di Thailand, Australia, dan Norwegia. Setan Merah akan menghadapi Liverpool di Bangkok, 12 Juli mendatang.

Di sisi lain, situasi ini semakin menguatkan sinyal pemain 37 tahun untuk hengkang. Dalam beberapa waktu belakangan, Ronaldo memang dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Pasalnya, dia kecewa dengan klub yang tak kunjung mendapatkan pemain top untuk bersaing di tangga juara musim depan. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu menilai MU kurang berhasrat untuk meraih prestasi.

Selain itu, MU juga tak tampil di Liga Champions yang merupakan kompetisi favorit dari sang pemain. Maka itu, dia mengintip peluang untuk meninggalkan The Red Devils.

Awalnya, MU menolak melepas Ronaldo. Tapi, belakangan Setan Merah melunak dan mempersilakannya pergi jika dia menginginkan hal tersebut.

Situasi tersebut membuka peluang Chelsea yang memang dilaporkan sudah membuka pembicaraan melalui sang agen, Jorge Mendes. Ronaldo pun diklaim terbuka mengenai kepindahan ke Stamford Bridge seperti dikutip The Sun.

Sebab, mereka dipastikan tampil di Liga Champions dan memiliki skuad yang lebih mumpuni. The Blues juga membutuhkan seorang goal gater sepeninggal Romelu Lukaku yang kembali ke Inter Milan.

Kabarnya, Chelsea sudah siap menebus sang pemain di kisaran £14 juta. Selain itu, Ronaldo juga dikaitkan dengan Bayern Munich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya