Barcelona Resmi Pinjamkan Clement Lenglet ke Tottenham

Clement Lenglet dipinjam Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA Bola – Barcelona resmi meminjamkan Clement Lenglet ke Tottenham Hotspur. Pengumuman resmi terkait peminjaman ini diumumkan pada Sabtu dini hari WIB 9 Juli 2022.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Mengutip laman resmi Tottenham, Lenglet dipinjam dari Barcelona untuk satu musim ini. Namun, tidak ada tertera klausul untuk pembelian permanen di musim berikutnya.

Kabar Barcelona bakal meminjamkan Lenglet sudah beredar sejak beberapa hari lalu. Kabar ini cukup mengejutkan, karena pemain asal Prancis tersebut biasa jadi andalan di lini belakang klub asal Catalan.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Melalui video di media sosial tim berjuluk The Lillywhitest, terlihat Lenglet sudah bersama tim yang menjalani latihan.

Bergabung dengan Barcelona pada musim 2018/2019, total Lenglet sudah bermain dalam 160 pertandingan. Di mana 132 kali dia tampil sejak menit pertama.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Tak ada alasan pasti mengapa Barcelona kemudian memilih meminjamkannya ke Tottenham. Toh usianya masih tergolong muda, yakni 27 tahun sehingga bisa bersaing memperebutkan tempat di tim utama.

Bek Barcelona, Clement Lenglet

Photo :
  • barcablaugranes.com

Kritera Lenglet sebagai bek tengah nampaknya yang membuat manajer Tottenham, Antonio Conte naksir untuk meminjamnya. Sebab, juru taktik asal Italia itu amat favorit menggunakan formasi dengan tiga bek.

Lenglet bisa menambah stok bek tengah yang ada di Tottenham. Ini dapat sambutan baik dari sang pemain yang butuh lebih banyak jam terbang sehingga bisa mendapat tempat di Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Sejauh ini Lenglet masih minim bermain bersama Timnas Prancis. Sejak debut tim senior pada 11 Juni 2019, dia baru dimainkan sebanyak 15 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya