Liverpool Bakal Datangkan Jude Bellingham

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA Bola - Manajer Liverpool, Juergen Klopp sangat mengagumi Jude Bellingham. Namun, gelandang Borussia Dortmund itu tidak ada dalam rencana musim ini, Rabu 13 Juli 22.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Pelatih asal Jerman itu, berencana mendatangkan Jude Bellingham pada musim depannya. Pasalnya Borussia Dortmund baru saja kehilangan Erling Haaland ke Manchester City.

Nampaknya klub asal Jerman tersebut tidak ingin melepaskan pemain bintangnya secara bersamaan. Jude Bellingham pindah ke Borussia Dortmund dan menjadi pembelian termahal dalam sejarah untuk mendatangkan pemain 17 tahun seharga 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp443 miliar.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham

Photo :
  • Instagram/@judebellingham

Sejak didatangkan pada 2020, ia telah telah mencatat 90 kali pertandingan dan sudah mencetak 10 gol, termasuk satu golnya menghadapi Manchester City di babak perempat final Liga Champions, ketika mencetak gol, ia masih berusia 17 tahun dan menjadi pemain termuda dalam sejarah klub.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Juergen Klopp ditanya saat berada di Thailand dalam rangkaian tur pra musim bersama Liverpool mengenai kekagumannya terhadap Jude Bellingham dan alasan kenapa tidak bisa mendatangkan pada musim panas ini.

"Dia tidak ada dalam daftar transfer Borussia Dortmund, jadi itu masalah pertama. Tapi pada musim depan kemungkinan bisa mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund." kata Juergen Klopp dilansir dari Metro.co.uk

Gelandang muda Timnas Inggris, Jude Bellingham.

Photo :
  • County Times

Selain itu Liverpool sangat tertarik mendatangkan gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni, namun sang pemain malah tertarik pindah ke Real Madrid pada musim panas panas ini.

Setelah kehilangan pemain tersebut, sejauh ini manjer berusia 55 tahun tersebut belum mendatangkan pemain tengah. Sehingga banyak spekulasi bahwa Liverpool akan mendatangkan Jude Bellingham pada musim selanjutnya.

Untuk saat ini, Juergen Klopp sangat senang dengan skuad yang ada. Begitu juga dengan dengan pemain tengah Liverpool. Saat ini The Reds telah memiliki delapan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Jadi untuk musim ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Liverpool sudah memiliki gelandang muda diantaranya Curtin Jones yang masih berusia 21 tahun dan Harvey Elliott serta Fabio Carvalho yang masih berusia 19 tahun. Mantan manajer Borussia Dortmund tersebut masih memiliki gelandang muda.

Sejauh ini Liverpool telah mendatangkan tiga pemain pada musim panas ini diantaranya Fabio Carvalho dari Fulham, Calvin Ramsay dari Aberdeen dan Darwin Nunez dari Benfica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya