Usai Semprot David de Gea, Ten Hag Bilang Begini

David de gea
Sumber :
  • twitter David de Gea

VIVA Bola – Pemandangan unik terjadi di pertengahan laga antara Manchester United versus Crystal Palace. Manajer The Red Devils, Erik ten Hag terlihat memarahi kiper MU, David de Gea.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Manchestester United memetik kemenangan saat bentrok dengan Palace pada Senin 19 Juli 2022. Setan Merah menang dengan skor telak 3-1. Duel yang berlangsung di Stadion Melbourne, The Red Devils turun dengan skuad utama. Di lini depan Ten Hag memainkan Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Keputusan ini berbuah manis. Ketiganya mencetak masing-masing satu gol, Martial di menit ke-17, Rashford menit ke-48 dan Sancho menit ke-59. Sementara satu gol hiburan Palace diciptakan Joel Ward menit ke-74. MU menang 3-1.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Namun hasil positif tersebut tidak sepeuhnya menyenangkan bagi De Gea. Di pertengahan laga, kiper asal Spanyol ini jadi sasaran emosi Ten Hag. Diketahui, MU di bawah asuhan Ten Hag menerapkan permainan menyerang yang dimulai dari bawah. Terlihat meski sudah unggul 3-1 dari Palace, Ten Hag masih meminta skuadnya untuk menyerang. 

Tapi De Gea mungkin lupa, saat mendapatkan bola dari rekannya dia malah membuang bola ke tengah lapangan. Kondisi tersebut menyulut emosi Ten Hag, dilansir Mirror Ten Hag mengomel.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

"David, apa yang Anda lakukan," kata Ten Hag.

Usai pertandingan eks pelatih Ajax Amsterdam ini buka suara. 

"Saya ingin MU terus memainkan bola di lapangan meskipun dalam posisi bahaya, itu adalah tuntutan tim. Kami menekan di sepanjang pertandingan, jika bisa, kami harus melakukannya dengan baik," kata Ten Hag.

"Namun jika tidak bisa kami harus melakukannya di daerah yang lebih rendah. Namun kami juga harus melakukannya bersama sebagai tim," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya