Ada Christian Eriksen, Ronaldo Bertahan di MU?

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen.
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Bola - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, meyakini bahwa kedatangan Christian Eriksen ke mantan klubnya itu akan membuat Cristiano Ronaldo berpikir ulang untuk meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Setelah mencetak 18 gol dari 30 penampilan di Premier League musim lalu, Ronaldo dilaporkan telah mengatakan kepada MU bahwa dia ingin meninggalkan klub. Bahkan, agennya, Jorge Mendes sudah mengadakan pembicaraan dengan klub-klub seperti Bayern Munich dan Chelsea.

Perayaan gol Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

MU sendiri menegaskan bahwa Ronaldo akan bertahan di MU, dengan manajer Erik Ten Hag mengulangi pesan lewat komentar mengenai harapannya bagaimana dia bisa bekerja sama denganb pemenang Ballon d'Or lima kali itu. 

Schmeichel pun percaya, eks megabintang Real Madrid tersebut akan merasa lebih puas di Old Trafford setelah Eriksen datang.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Ada banyak pertanyaan yang kami tidak memiliki jawaban. Ronaldo bermain? Frenkie de Jong datang? Saya pikir sulit untuk memprediksi tim saat ini. Akan tetapi, apa pun yang terjadi, Christian Eriksen mendapat peluang untuk tampil sejak awal di banyak pertandingan. Di sana (MU), dia harus membuktikan dirinya seperti orang lain," kata Schmeichel, kepada Tipsbladet, Kamis 21 Juli 2022.

"Ini perasaan yang luar bias untuk menaikkan jersey United di atas kepada Anda. Ia dipilih untuk mewakili impian banyak orang. Saya berharap dia akan menikmatinya. Dia cukup baik dan bisa mengatasi situasi. Christian Eriksen mungkin akan menjadi megabintang di United jika dua memberikan apa yang dia bisa."

"Dia (Eriksen) harus menciptakan gol. Itulah yang bisa dia lakukan. Eriksen memiliki cara unik dalam menonton pertandingan sepakbola. Dia bisa memberikan umpan yang tidak bisa ditangani pertahanan. Selain itu, ia harus bisa menahan bola di sepertiga akhir lapangan, karena itu merupakan masalah besar United di musim lalu."

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Kualitasnya secara serius diekspresikan ketika dia memiliki pemain bagus di sekitarnya. Oleh karena itu, saya pikir akan menyenangkan melihatnya bermain dengan Cristiano Ronaldo. Di sana, Anda dapat berbicara tentang dua otak sepakbola yang berkembang dengan baik."

Di Premier League musim lalu, Eriksen mencetak 1 gol dan 4 assist dalam 11 penampilan bersama Brentford. Menarik dinantikan, apakah kedatangan Eriksen akan membuat Ronaldo bertahan di MU?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya