Tak Akan Pernah Mau Bergabung dengan Manchester United

Gelandang baru Manchester City, Kalvin Phillips
Sumber :
  • Twitter/@Kalvinphillips

VIVA Bola – Kalvin Phillips baru saja menyelesaikan proses transfernya ke Manchester City. Dia pun menyatakan tak akan pernah bergabung dengan rival sekotanya, Manchester United.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Pemain 26 tahun itu dibajak The Citizens dari Leeds United dengan membayar mahar sebesar £42 juta. Phillips diberi kontrak selama enam musim ke depan.

Kabar ini jelas menjadi pukulan telak bagi MU yang sudah lama dikabarkan memiliki ketertarikan pada sang pemain. Bahkan, Setan Merah sudah dilaporkan mengajukan penawaran untuknya.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Belakangan, pemain asal Inggris itu melontarkan sebuah pernyataan mengejutkan dengan mengaku tak akan pernah bergabung ke sisi Old Trafford. Sebab, dia sangat mencintai mantan klubnya, Leeds United.

Seperti diketahui, Leeds dan MU memiliki sejarah panjang dalam rivalitas di kancah sepakbola Inggris. Persaingan ini sempat menghilang setelah Leeds turun kasta dan kembali mencuat setelah The Whites kembali ke pentas tertinggi pada 2020 silam.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kalvin Phillips Resmi Berseragam Manchester City

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Itu juga yang menjadi alasan Phillips akhirnya menerima tawaran ManCity ketimbang menyambut proposal MU.

"Tidak, tak pernah ada peluang bagi saya untuk bergabung ke sana (MU). Anda semua tahu loyalitas saya kepada Leeds, keluarga saya juga. Mereka semua adalah fans Leeds," kata Phillips dikutip The Sun.

"Saya merasa terhormat MU menginginkan saya. Mereka adalah tim besar, salah satunya di dunia. Tapi, tidak, saya harus menjaga loyalitas saya pada Leeds dan memilih pergi ke tim Manchester lainnya," ungkap dia.

Kalvin Phillips merupakan pemain ketiga Manchester City pada musim ini. Setelah sebelumnya telah mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan Julian Alvarez dari River Plate.

Nantinya, dia akan mengenakan nomor punggung 4 dan berpotensi menjadi penerus dari Fernandinho sebagai penyeimbang lapangan tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya