Jesse Lingard Resmi Gabung Nottingham Forest

Jesse Lingard gabung Nottingam Forest
Sumber :
  • Nottingham

VIVA Bola – Jesse Lingard resmi menjdi pemain Nottingham Forest dengan status bebas transfer setelah kepergiannya dari Manchester United awal musim panas ini.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Nottingham Forest mengumumkan perekrutan Lingard melalui akun media sosial mereka pada Jumat dini hari WIBm 27 Juli 2022.

Setelah menghabiskan lebih dari 20 tahun di United, Lingard memilih untuk meninggalkan Old Trafford  setelah gagal menyetujui kontrak baru.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Sebenarnya, West Ham tertarik untuk meminang Lingard setelah tampil gemilang saat menjadi pemain pinjaman pada pertengahan musim 2020-2021.

Namun, sekarang Lingard telah memilih untuk menandatangani kontrak satu tahun dengan Forest yang baru promosi ke Premeir League.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Mirror melaporkan, Lingard menerima gaji bernilai £80.000 per minggu. Jumlah itu bisa naik menjadi £120.000 per pekan tergantung kinerja.

“Dia kembali. Dan begitu juga kami,” bunyi unggahan Nottingham Forest melalui media sosial Instagram-nya.

Lingard akan bergabung kembali dengan mantan rekan setimnya di United Dean Henderson, yang bergabung dengan Forest dengan status pinjaman awal bulan ini. Forest juga telah mengkonfirmasi bahwa Lingard akan mengenakan jersey No.10.

Lingard meninggalkan MU setelah 20 tahun bersama (sejak dari akademi). Pemain kelahiran Warrington itu tercatat sudah mempersembahkan lima trofi untuk Manchester United, termasuk gelar Liga Inggris U-21 saat membela kelompok umur 21 tahun.

Selain itu, Lingard tercatat sudah membukukan 35 gol dan 21 assist dari 232 penampilannya selama di Manchester United. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya