Oleksandr Zinchenko Resmi Gabung Arsenal

Oleksandr Zinchenko Resmi Gabung Arsenal
Sumber :
  • arsenal

VIVA Bola – Oleksandr Zinchenko resmi bergabung dengan Arsenal. Pengumuman Zinchenko disampaikan melalui unggahan media sosial The Gunners pada Sabtu dini hari WIB, 23 Juli 2022.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat senang Zinchenko bergabung dengan timnya. Diakui Arteta, Zinchenko merupkan salah satu pemain terbaik di Premier League.

"Kami sangat senang Alex bergabung dengan kami. Saya sangat mengenalnya dan terus memantaunya setelah saya meninggalkan Manchester City," kata Arteta, dalam situs resmi klub.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

"Dia pemain berkualitas  yang dapat memberikan kami banyak opsi dan serba bisa. Bukan cuma soal dia bisa bermain di posisi apapun dengan baik, tapi dia serbabisa saat bertahan dan menyerang. Saya senang melihat usaha klub mendatangkan Alex ke klub ini," sambungnya.

Zinchenko sudah bermain di Manchester City sejak 2016 dengan torehan 128 laga di seluruh kompetisi dan membuat dua gol serta 12 assist. Selama pengabdiannya, dia turut membantu City memenangi empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Bagi Arsenal, Oleksandr Zinchenko adalah pembelian kelima di bursa transfer musim panas setelah Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus.

Arsenal

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024