Resmi Gabung Arsenal, Ini Profil Oleksandr Zinchenko

Resmi Oleksandr Zinchenko Gabung Arsenal
Sumber :
  • Twitter @Arsenal

VIVA Bola - Resmi Arsenal mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City dengan harga kesepakatan sebesar 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp539 miliar, Sabtu 23 Juli 2022.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Oleksandr Zinchenko menjadi pemain ke Arsenal yang didatangkan dari Manchester City setelah sebelumnya berhasil mengamakan Gabriel Jesus dengan harga 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp809 miliar.

Sebelumnya The Gunners tertarik untuk mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini. Akan tetapi pemain asal Argentina tersebut lebih memilih bergabung bersama Manchester United.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Oleksandr Zinchenko bukan sosok yang asing bagi Mikel Arteta. Pasalnya keduanya pernah bekerja sama ketika berada di manchester City. Saat manajer asal Spanyol tersebut masih menjadi asisten manajer dari Pep Guardiola.

"Kami sangat senang Oleksandr Zinchenko telah bergabung bersama kami. Dia merupakan pemain yang saya kenal secara pribadi dengan baik, selain itu juga dia merupakan pemain luar biasa ketika saya masih berada di Manchester City," kata Mikel Arteta dilansir dari Metro.co.uk.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Berikut beberapa fakta Oleksandr Zinchenko pemain baru kelima Arsenal, seperti dilansir dari Arsenal.com, sebagai berikut:

- Profil Oleksandr Zinchenko

Oleksandr Zinchenko Resmi Gabung Arsenal

Photo :
  • arsenal

Memiliki nama lengkap, Oleksandr Volodymyrovych Zinchenko yang lahir pada 12 Desember 1996 merupakan anggota Timnas Ukraina yang bermain sebagai bek atau gelandang. Sekarang ia bermain untuk Arsenal setelah sebelumnya bersama Manchester City.

Ia pertama kali bergabung bersama klub Premier League bersama Manchester City, setelah didatangkan oleh The Citizen dengan harga 1,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp30 miliar pada 2016.

Selama bergabung bersama Manchester City, ia telah memenangkan banyak trofi, diantaranya empat trofi Premier League, empat Piala Carling dan satu Piala FA. Selain itu, ia juga sudah memperkuat timnas Ukraina pada 2015.

- Keluarga

Pemain anyar Manchester City, Oleksandr Zinchenko

Photo :
  • www.zimbio.com

Istri Zinchenko, Vlada, merupakan jurnalis olahraga dan pembawa acara TV terkenal di Ukraina. Setelah wawancara pasca-pertandingan setelah kemenangan 5-0 melawan Serbia pada Juni 2019, Oleksandr mencium pipinya, membenarkan rumor sebuah hubungan.

Empat bulan kemudian, setelah Ukraina dipastikan lolos ke Euro 2020, dia melamarnya di lapangan di stadion nasional di Kyiv, dengan pernikahan berlangsung pada Agustus 2020. Pada 2021 ia telah dikaruniai satu orang putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya