Community Shield Akhir Pekan Ini, Klopp Vs Guardiola Siapa Unggul?

Darwin Nunez merayakan gol untuk Liverpool
Sumber :
  • liverpool

VIVA Bola – Akhir pekan ini, mega duel akan tersaji yaitu pertandingan antara Liverpool dan Manchester City di ajang Community Shield. Jelang pertandingan, mari menilik rekor pertemuan antara manajer Liverpool, Juergen Klopp dan manajer ManCity, Pep Guardiola.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Untuk diketahui Liverpool merupakan jawara ajang Piala FA musim 2021/2022. Sementara Manchester City adalah pemenang ajang Piala Liga Inggris 2021/2022. 

Cukup menarik karena Liverpool dan The Citizens kini akan tampil dengan komposisi tim yang berbeda di banding musim lalu. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Skuad asuhan Pep Guardiola di bursa transfer melepas sejumlah pemain penting. Seperti Raheem Sterling, Gabriel Jesus hingga Fernandinho. Tapi pemain baru juga didatangkan, ada mega transfer Erling Haaland dan juga Kalvin Phillips.  

Penampilan Haaland juga terbilang langsung nyetel, sebelumnya eks pemain Borussia Dortmund ini mencetak gol kemenangan 1-0 ManCity atas Bayern Munich di laga pramusim, akhir pekan lalu.  

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Sementara skuad The Reds juga mengalami perombakan. Sang mega bintang, Sadio Mane dilepas, nasib serupa juga dialami Divock Origi dan Takumi Minamino. 

Tercatat ada dua pemain baru yang cukup diperhitungkan. Yaitu Darwin Nunez dan Fabio Carvalho. Laga antara Liverpool dan ManCity akan berlangsung pada Sabtu malam WIB 30 Juli 2022 di King Power Stadium.

Memang sulit untuk melakukan prediksi tim terkuat antar keduanya. Lalu bagaimana jika head to head antara Klopp dan Guardiola.

Dilansir berbagai sumber ini menjadi pertemuan ke-25 antara Klopp dan Guardiola. Klopp lebih unggul dengan meraih 10 kemenangan sementara Guardiola memetik 9 kemenangan, sisanya berakhir imbang.

Diketahui terakhir kali kedua manajer ini bertemu di semifinal Piala FA musim 2021/2022. The Reds menang 3-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya