Resmi ke Manchester United, Lisandro Martinez Pakai Nomor 6

Lisandro Martinez
Lisandro Martinez
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Viva Bola - Resmi bergabung bersama Manchester United, Lisandro Martinez akan menggunakan nomor 6 di MU setelah datangnya dari Ajax Amsterdam sebesar 47 juta poundsterling atau setara dengan Rp849 miliar, Jumat 29 Juli 2022.

Lisandro Martinez menyelesainkan kepindahnya ke Manchester United pada Kamis kemarin setelah sempat tertunda karena masalah visa izin kerja. Setelah mendapatkan izin, MU baru bisa meresmikan pemain asal Argentina tersebut dan mendapatkan kontrak selama lima musim.

Sebelumnya, Lisandro Martinez menggunakan nomor 21 ketika masih memperkuat Ajax Amsterdam. Karena nomor 6 digunakan oleh Donny Van De Beek ketika masih berada klub asal Belanda tersebut.

Nomor 6 di Manchester United kebetulan kosong dan Lisandro Martinez bisa menggunakan nomor tersebut ketika diperkenalkan kepada para pendukung MU jelang pertandingan persahabatan menghadapi Rayo Vallecano pada Minggu.

Nomor punggung 6 sebelumnya pernah di pakai oleh para pemain belakang luar biasa yang pernah memperkuat Manchester United seperti Gary Pallister dan Jaap Stam. Sementara Laurent Blanc dan Rio Ferdinand masing-masing hanya satu musim sebelum beralih ke nomor 5.

Selain itu juga, ada Wes Brown yang pernah menggunakan nomor punggung tersebut selama delapan musim dari 2003 sampai 2011. Sementara Jonny Evans mengambil nomor punggung tersebut pada 2012.

Lisandro Martinez akan bermain sebagai posisi bek tengah di bawah arahan Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda tersebut meyakini kemampuan pemain 24 tahun tersebut meskipun memiliki postur tubuh terbilang kecil untuk seorang bek tengah.

Selain handal sebagai bek tengah, Lisandro Martinez juga sama baiknya ketika bermain sebagai gelandang bertahan. Pasalnya Erik Ten Hag pernah memasangnya di posisi tersebut ketika pertama kali ia datang ke Ajax Amsterdam.

Erik Ten Hag akan memilih Lisandro Martinez menjadi pilihan utama di lini pertahanan Manchester United bersama Harry Maguire. Sementara Raphael Varane dan Victor Lindelof akan menjadi pemain cadangan.

Lisandro Martinez akan menjadi pemain ketiga rekrutan Erik Ten Hag pada musim panas ini. Setelah sebelumnya telah mendatangkan Tyrell Malacia dan Christian Eriksen.