Juergen Klopp Keluhkan Jadwal Community Shield

Trofi Community Shield.
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA Bola – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, telah mengeluarkan keluhan pertamanya pada musim ini. Dia mengeluh tentang jadwal pertandingan Community Shield.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Liverpool akan menghadapi kampiun Premier League, Manchester City, dalam duel tradisional menjelang musim baru, pada Sabtu 30 Juli 2022, lantaran mereka adalah juara Piala FA.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Namun, Klopp kurang antusias jelang duel tersebut karena skuadnya harus memainkan pertandingan kompetitif sepekan sebelum Premier League 2022/23 dimulai.

Berbicara jelang laga tersebut, Klopp menjelaskan: "Saya menyukai kompetisi ini, tapi saya pikir mungkin lebih bagusnya dimainkan pada tanggal lain," dikutip Daily Mail, Jumat 29 Juli 2022.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Kami memiliki musim yang lebih panjang daripada tim lain dan sekarang kami memiliki pramusim yang lebih pendek. Itu tidak terlalu masuk akal. Mungkin seseorang dapat memikirkan hal ini."

"Tetapi kami harus menemukan cara dan itulah yang sedang kami kerjakan. Dalam dua hari musim dimulai lagi dan kami benar-benar menantikannya. Ini penting karena kami telah memainkan pertandingan ini beberapa kali dan itu akan menyenangkan. Untuk memenangkannya, ini yang terakhir yang masih harus kita menangkan," tutur manajer asal Jerman tersebut.

Pertandingan Community Shield 2022 akan berlangsung di King Power Stadium di Leicester. Ajang ini dipindahkan dari Wembley Stadium untuk menghindari bentrokan dengan final Euro Wanita hari Minggu.

Liverpool juga akan memainkan pertandingan persahabatan pramusim kelima dan terakhir mereka pada hari berikutnya saat mereka menyambut Strasbourg ke Anfield pada hari Minggu.

Pertandingan itu sebelum mereka memulai musim baru Premier League akhir pekan depan dengan bertandang ke markas tim promosi, Fulham pada 6 Agustus. Selain pertandingan itu, The Reds juga akan memainkan pertandingan persahabatan rahasia sehari setelah pertandingan melawan The Cottagers.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • twitter.com/LFC

Klopp secara teratur mengeluh tentang jadwal pertandingan musim lalu karena perjalanan Liverpool ke dua final piala domestik dan Liga Champions membuat mereka bermain dalam jumlah maksimum pertandingan yang tersedia.

Pada akhirnya, The Reds mengangkat trofi Piala FA dan Piala Liga tetapi gagal meraih quadruple setelah menyerah dari Real Madrid di final Liga Champions, dan kalah bersaing dengan ManCity yang memuncaki klasemen akhir Premier League dengan selisih satu poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya