Fakta Menarik Duel Liverpool Vs ManCity, Nomor 5 Mengagetkan

Pemain Manchester City rayakan gol Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Morry Gash

VIVA Bola – Pertandingan seru akan tersaji pada hari ini Sabtu 30 Juli 2022. Yaitu duel antara dua raksasa Inggris, Liverpool versus Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

The Reds dan ManCity akan berebut trofi Community Shield. Diketahui skuad asuhan Juergen Klopp adalah jawara Piala FA musim lalu sedangkan The Citizens datang sebagai juara bertahan Piala Liga Inggris. 

Laga ini dinilai sebagai tirai pembuka yang manis untuk menyambut Premier League 2022/2023. Laga yang cukup menarik karena Liverpool dan The Citizens kini akan tampil dengan komposisi tim yang sedikit berbeda di banding musim lalu. Skuad asuhan Pep Guardiola di bursa transfer melepas sejumlah pemain penting. 

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Darwin Nunez merayakan gol untuk Liverpool

Photo :
  • liverpool

Seperti Raheem Sterling, Gabriel Jesus hingga Fernandinho. Tapi pemain baru juga didatangkan, ada mega transfer Erling Haaland dan juga Kalvin Phillips.   Penampilan Haaland juga terbilang langsung nyetel, sebelumnya eks pemain Borussia Dortmund ini mencetak gol kemenangan 1-0 ManCity atas Bayern Munich di laga pramusim.   

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Sementara skuad The Reds juga mengalami perombakan. Sang mega bintang, Sadio Mane dilepas, nasib serupa juga dialami Divock Origi dan Takumi Minamino.  Tercatat ada dua pemain baru yang cukup diperhitungkan. Yaitu Darwin Nunez dan Fabio Carvalho.

Dan berikut lima fakta menarik laga Liverpool versus Manchester City dilansir berbagai sumber:

1. Terakhir kali Liverpool dan ManCity bertemu di semifinal Piala FA musim 2021/2022. The Reds menang dengan skor 3-2.

2. Manajer Liverpool, Juergen Klopp sebelumnya pernah merasakan dua kali ajang ini. Tapi berakhir dengan kegagalan. Yang pertama di edisi 2019/2020, Klopp menghadapi ManCity kemudian kalah lewat drama adu penalti. Selanjutnya di 2020/2021, mereka menghadapi Arsenal, hasilnya kurang lebih sama kalah melalui drama penalti. 

Jika berhasil menang, itu jadi gelar pertama Klopp di ajang Communityshield.

3. Liverpool merupakan satu dari tiga tim yang sering bermain di Community Shield. Total 23 penampilan dimiliki, di mana 15 diantaranya mampu menjadi juara. 

Klub yang paling sukses di Community Shield adalah Manchester United dengan torehan 21 kemenangan.

4. Manchester City sudah menjuarai Community Shield sebanyak 6 kali. Rinciannya 1937, 1968, 1972, 2012, 2018, 2019.

5. Terakhir kali Liverpool menjadi juara yaitu di tahun 2006, kala itu mereka mengalahkan Chelsea 2-1. Setelah itu The Reds mentas dua kali (2019 dan 2020) namun berakhir dengan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya