5 Pemain Manchester United yang Akan Dijual Musim Ini

Bek Manchester United, Eric Bailly, cedera
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA Bola - Manchester United dikabarkan akan menjual lima pemainya pada musim panas ini. Erik Ten Hag telah mendesak manajemen untuk menjual pemain-pemain yang tidak masuk dalam rencananya pada musim depan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Manchester United sejauh ini telah mendatangkan dua pemain belakang yaitu Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam dan Tyrell Malacia dari Feyenoord. Namun sekarang Manchester United terlalu banyak pemain belakang.

Sementara Manchester United berniat menjualkan beberapa pemain belakang untuk mengumpulkan dana supaya bisa mendatangkan pemain lagi sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Berikut beberapa pemain belakang yang akan dijual Manchester United pada musim panas ini seperti dilansir dari Sportsmail, sebagai berikut:

1. Eric Baily

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Bek Manchester United, Eric Bailly, cedera leher

Photo :
  • Manchester Evening News

Eric Bailly merupakan pemain pertama yang didatangkan oleh Jose Mourinho ketika manajer asal Portugal tersebut pertama kali melatih Manchester United pada 2016. Eric Bailly telah dikaitkan dengan beberapa klub Serie A diantaranya AS Roma dan kemungkinan akan bereuni kembali dengan Jose Mourinho.

Selain AS Roma, Eric Bailly juga dimintai oleh AC Milan, Fulham dan Sevilla. Sementara pemain 28 tahun itu sering mengalami cedera ketika masih bermain bersama Manchester United sehingga ia kehilangan tempat bermain secara reguler.

2. Phil Jones

Bek Manchester United, Phil Jones (merah)

Photo :
  • Zimbio.com

Phil Jones sebelumnya merupakan pemain yang luar biasa. ia datangkan ketika masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson dan digadang-gadang akan menjadi bek yang luar biasa. Namun selama bergabung bersama Manchester United dalam beberapa musim kebelakang ia selalu mengalami masalah cedera yang mengganggu performanya.

Phil Jones dikabarkan akan bermain bersama klub MLS dan bergabung dengan mantan rekan setimnya yaitu Wayne Rooney yang sekarang menjadi manajer DC United.

3. Axel Tuanzebe

Bek muda Manchester United, Axel Tuanzebe

Photo :
  • The Sun

Axel Tuanzebe merupakan asli dari akademi Manchester United. Pada masa kepelatihan Louis Van Gaal ia selalu menjadi pilihan utama. Namun ketika pergantian pelatih, pemain 24 tahun tersebut selalu dipinjamkan ke beberapa klub seperti yang terakhir ke Napoli.

Axel Tuanzebe dikabarkan akan dijual Manchester United ke klub yang baru promosi ke Premier League yaitu Bournemouth, hal ini merupakan langkah terbaik Manchester United untuk memberikan kesempatan kepada Axel Tuanzebe untuk bisa bermain secara reguler.

4. Alex Telles

Bek Manchester United, Alex Telles

Photo :
  • Twitter/@AlexTels

Dengan hadirnya bek muda yaitu Tyrell Malacia yang akan menjadi pilihan utama di sektor bek kiri. Kemungkinan besar bagai Alex Telles bermain sangat kecil ditambah harus bersaing dengan Luke Shaw di posisi yang sama.

Alex Telles bersedia meninggalkan Manchester United pada musim ini dengan bergabung dengan Sevilla dengan harga kesepakatan yaitu 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp273 miliar.

5. Wan Bissaka

Pemain belakang Manchester United, Aaron Wan-Bissaka

Photo :
  • Instagram/@a_bissaka

Wan Bissaka telah dikaitkan akan bergabung bersama klub lamanya yaitu Crystal Palace pada musim ini, meskipun dengan status pemain pinjaman. Manchester United membeli pemain 24 tahun tersebut dari Crystal Palace pada 2019 dengan harga 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp911 miliar.

Akan tetapi Erik Ten Hag masih memikirkan untuk meminjamkan Wan Bissaka. Pasalnya Manchester United baru saja lepas pemain mudanya yang berposisi sebagai bek kanan yaitu Ethan Laird ke Watford dengan status pemain pinjaman.

Jadi Manchester United hanya memiliki Diogo Dalot jika Wan Bissaka jadi dipinjamkan ke Crystal Palace. Tampaknya Erik Ten Hag masih mempertimbnagkan untuk melepas Wan Bissaka atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya