Kesulitan Cari Bek, Chelsea Incar Pemain Belakang Leicester City

Bek Leicester City, Wesley Fofana
Sumber :
  • Twitter/@AyozePG

VIVA Bola - Chelsea masih belum meyeran untuk mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City. Akan tetapi The Foxes telah menetapkan harga yang cukup fantastis yaitu 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun, Selasa 2 Agustus 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Wesley Fofana sebelumnya tidak masuk rencana Thomas Tuchel. Namun setelah Jules Kounde resmi bergabung dengan Barcelona, pada akhirnya Chelsea harus mencari alternatif lain untuk mendatangkan pemain belakang.

Sementara itu, Leicester City pada musim panas ini belum mendatangkan satu pemain pun. Disatu sisi kiper andalan Leicester City, Kasper Schmeichel akan bergabung dengan Nice. Sedangkan James Maddison telah dimintai oleh klub kaya raya yaitu Newcastle United.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bek baru Leicester City, Wesley Fofana.

Photo :
  • Twitter/@LCFC

Youri Tielemans telah berbicara ingin meninggalkan Leicester City pada musim panas ini dan bergabung bersama Arsenal. Pasalnya pemain asal Belgia tersebut menyisakan kontrak satu musim lagi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers telah menjelaskan situasinya di klub sangat tidak menyenangkan. Mantan manajer Liverpool tersebut telah menepis tawaran Chelsea sebesar 80 juta poundsterling untuk mendatangkan Wesley Fofana.

Uang sebesar 80 juta poundsterling akan menyamakan biaya yang dikeluarkan oleh Manchester United saat mendatangkan Harry Maguire pada 2019 dari Leicester City, yang menjadikan ia sebagai bek paling mahal di dunia.

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana

Photo :
  • Prestv

Seperti dilansir dari TalkSPORT. Chelsea akan membayar langsung harga yang diminta oleh Leicester City, jika Wesley Fofana bersedia bergabung bersama The Blues pada musim ini.

Selain itu juga, Chelsea akan mencari dana dengan menjual beberapa pemain seperti Marcos Alonso, Ross Barkley dan Armando Broja, sementara Cesar Azpilicueta dan Hakim Ziyech juga bisa pergi.

The Blues juga bisa menawarkan beberapa pemainnya ke Leicester City sebagai salah satu bentuk kesepakatan untuk mendatangkan Wesley Fofana. Namun, Brendan Rodgers tidak tertarik dengan para pemain Chelsea saat ini.

Leicester City mendatangkan Wesley Fofana dari Saint Etienne pada 2020 dan mendapatkan kontrak selama lima musim bersama The Foxes, Selama dua musim bergaun, pemain asal Prancis tersebut telah memainkan 50 pertandingan dan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya