Chelsea Resmi Datangkan Gabriel Slonina

Chelsea Resmi Mendatangkan Gabriel Slonina
Sumber :
  • TWitter: Chelsea FC

VIVA Bola - Chelsea resmi mendatangkan kiper muda Chicago Fire yaitu Gabriel Slonina setelah menjalani kesepakatan harga sebesar 15 juta euro atau setara dengan Rp228 miliar, Senin 01 Agustus 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Gabriel Slonina akan mendapatkan kontrak jangka panjang yaitu enam musim kedepan. Selain itu juga ia menjadi pemain termuda yang menandatangani kontrak profesionalnya ketika usianya masih 14 tahun.

Kiper asal Amerika Serikat tersebut memecah rekor dalam sejarah MLS, ia melakukan debutnya bersama Chicago Fire ketika usianya masih 17 tahun 81 hari pada bulan Agustus 2021.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Gabriel Slonina telah mencatatkan sejarah dalam sepak bola MLS dengan melakukan 13 kali clean sheet. Sejak melakukan itu, ia bermain secara reguler bersama Chicago Fire dan telah melakukan 34 pertandingan selama musim 2021/2022.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Gabriel Slonina menjalani debutnya bersama tim Amerika Serikat senior pada Desember lalu saat berhasil mengalahkan Bosnia dengan skor 1-0 dalam pertandingan persahabatan.

Setelah resmi diperkenalkan ke publik. Gabriel Slonina akan kembali lagi ke Chicago Fire untuk menyelesaikan kompetisi MLS dengan status pemain pinjaman sebelum pada akhirnya akan bergabung secara permanen pada bulan Januari 2023.

Gabriel Slonina diprediksi akan menjadi kiper utama timnas Amerika Serikat meskipun usianya masih terbilang sangat muda. Pasalnya ia telah memperkuat Timnas Amerika Serikat di berbagai usia.

Thomas Tuchel berharap, Gabriel Slonina mampu bersaing dengan kiper pilihan utama Chelsea yaitu Edouard Mendy. Selain itu juga, The Blues akan meminjamkan Kepa Arrizabalaga ke Napoli pada musim ini.

Gabriel Slonina akan menjadi pemain ketiga Chelsea pada musim panas ini setelah sebelumnya sudah mendatangkan Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Setelah menjalani pramusim, Chelsea akan menghadapi Everton dalam laga perdana Premier League musim ini. Selain itu juga Chelsea akan berpartisipasi dalam Liga Champions.

Sejauh ini Chelsea terbilang lambat dalam mendatangkan pemain baru. Namun kabarnya Chelsea sebesar lagi akan mendatangkan bek kiri dari Brighton yaitu Marc Cucurella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya