Premier League Turuti Kemauan Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA Bola – Premier League akhirnya menuruti kemauan manajer Liverpool, Juergen Klopp. Sebelumnya, Klopp ingin Premier League lebih bijak dalam menyusun jadwal siaran langsung televisi musim ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Klopp telah menjadi kritikus yang vokal terhadap sistem penjadwalan Premier League. Sosok asal Jerman itu lantang bersuara soal waktu kick off pertandingan yang terlalu siang bagi klub-klub besar.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Menurut laporan Express, Rabu 3 Agustus 2022, Premier League memutuskan untuk tidak mengalokasikan jadwal siaran langsung, yang pertandingannya digelar Sabtu siang, bagi klub-klub yang tampil di Liga Champions.

Klub Premier League manapun yang tampil tandang pada Rabu di Liga Champions, dibebaskan oleh pemegang hak siar BT Sport untuk tidak bermain di kasta teratas liga Inggris tersebut selama tiga hari.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kabar ini tentunya menjadi keuntungan bagi Liverpool. Terlebih, tim berjuluk The Reds itu memainkan semua kompetisi atau turnamen dengan jumlah pertandingan maksimal, baik di dalam negeri maupun di Eropa.

Pada semifinal Liga Champions musim lalu, Klopp mengeluhkan jadwal Premier League menghadapi Newcastle United, yang terlalu mepet dengan duel leg kedua melawan Villarreal. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • Daily Mirror

"Jika memainkan semifinal Liga Champions, apakah Anda akan menemukan liga lain di dunia dan lembaga penyiaran lain, di mana mereka menempatkan satu tim yang berada di semifinal Liga Champions, lalu mereka harus bermain lagi di liga pukul 12.30. Apa yang Anda lakukan? Kenapa kalian ingin melakukan itu? Jadi, itu sebabnya sangat sulit, tetapi tidak ada yang terlalu peduli dengan apa yang terjadi," keluh Klopp saat itu.

"Saya tidak dapat memahaminya. Saya dapat memahami bahwa orang ingin melihat pertandingan sepabola antara Liverpool dan Newcastle, tetapi saya tidak melihat mengapa tim mana pun harus memiliki keuntungan atau kerugian. Liga dan penyiar benar-benar harus mencoba setidaknya untuk membantu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya