11 Tahun Bersama, Kasper Schmeichel Berpisah dengan Leicester City

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Selesai sudah kebersamaan Leicester City dengan Kasper Schmeichel. Sang kiper memutuskan hengkang dari The Foxes untuk bergabung dengan OGC Nice.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Schmeichel diikat kontrak selama tiga tahun oleh klub Ligue 1 tersebut. Tak diungkap nilai transfer dari kiper asal Denmark tersebut.

"OGC Nice dan Leicester telah menyepakati transfer kiper Kasper Schmeichel. Dia sekarang menjadi Elang," tulis OGC Nice, dilansir dari laman resmi klub, Kamis 4 Agustus 2022.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Hengkangnya Schmeichel dari King Power Stadium terbilang mengejutkan. Sebab, kiper 35 tahun tersebut adalah legenda hidup The Foxes.

Pada musim lalu, Schmeichel juga masih tampil ciamik di bawah mistar Leicester City. Ia tampil dalam 37 laga Leicester di Premier League.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Melansir situs Liga Inggris, Schmeichel tercatat membuat 131 penyelamatan di musim lalu. Ia menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak kedua di Liga Inggris 2022/2023 setelah kiper Leeds United, Ilan Meslier (143 penyelamatan).

Schmeichel bergabung dengan Leicester pada 2011/2012 dari Leeds kala klub masih bermain di Championship Division. Dia pun harus mengakhiri kebersamaan dengan Si Rubah selama 11 tahun.

Selama pengabdianya, Schmeichel total mencatatkan 479 penampilan untuk Leicester. 

Ia turut mengantarkan Leicester meraih gelar Championship Division 2013/2014, Liga Inggris 2015/2016, Piala FA 2020/2021 Serta Comunnity Shield 2011.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya