Frenkie de Jong Lebih Pilih Chelsea Ketimbang Manchester United

Frenkie de Jong dalam latihan Timnas Belanda
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA Bola - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong lebih memilih bergabung bersama Chelsea ketimbang dengan Manchester United jika harus meninggalkan Camp Nou pada musim ini, Kamis 4 Agustus 2022.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Sebelumnya Barcelona dan Manchester United telah menjalin kesepakatan untuk mendatangkan Frenkie de Jong dengan harga 63 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Akan tetapi pemain Belanda tersebut menolak untuk bergabung dengan Manchester United karena gagal masuk ke Liga Champions. Sementara itu Manchester United udah siap membayar gaji yang belum dibayarkan Barcelona kepada Frenkie de Jong sebesar 17 juta poundsterling atau setara dengan Rp305 miliar.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Photo :
  • instagram

Manchester United telah berusaha mendatangkan Frenkie de Jong hampir sebulan lebih. Akan tetapi Manchester United gagal menyakinkan pemain 25 tahun tersebut untuk pindah ke Old Trafford. Namun ia lebih memilih bergabung dengan Chelsea juga harus meninggalkan Barcelona.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Seperti dilansir dari Metro.co.uk. Chelsea telah membuka pembicaran dengan Barcelona dan siap menjalani kesepakatan untuk mendatangkan Frenkie de Jong. Selain itu The Blues juga dikabarkan bersedia menyamai harga yang telah ditawarkan oleh Manchester United.

Pada musim ini, Barcelona telah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan beberapa pemain incaran. Klub asal Spanyol tersebut telah menghabiskan 140 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,5 triliun pada musim ini aja.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Photo :
  • Marca

Barcelona juga ingin menjual beberapa pemain yang memiliki gaji tinggi termasuk Frenkie de Jong yang memiliki gaji Rp8 miliar per minggu. Hasil penjualan dari mantan pemain Ajax tersebut akan digunakan untuk memulihkan keuangan Barcelona.

Frenkie de Jong merasa dipaksa harus keluar dari Barcelona, Hal itu pun yang memaksnya sudah tidak memiliki masa depan lagi di Barcelona dan akan segera memutuskan klub mana yang akan dibelanya.

Hubungan Erik Ten Hag dengan Frenkie de Jong yang akan menentukan langkah ke Manchester United. Namun Frenkie de Jong lebih memilih bergabung dengan Chelsea. Pasalnya The Blues menawarkan apa yang Frenkie de Jong inginkan yaitu bermain di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya