Manchester City Ingin Datangkan Josko Gvardiol

Josko Gvardiol
Sumber :
  • Twitter: Josko Gvardiol

VIVA Bola - Manchester City dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek RB LeipzigJosko Gvardiol, Kamis 4 Agustus 2022.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City mencoba akan mendatangkan Josko Gvardiol untuk menggantikan sosok Oleksandr Zinchenko yang memutuskan bergabung bersama Arsenal pada musim panas ini.

Josko Gvardiol yang bisa bermain sebagai bek kiri diyakini telah masuk dalam daftar belanja Pep Guardiola pada musim ini. Sementara Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur juga ingin mendatangkan pemain berusia 20 tahun.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Namun RB Leipzig tidak ingin melepas pemain asal kroasia tersebut dengan harga yang murah, Kabarnya klub asal Jerman tersebut telah mematok harga Josko Gvardiol sebesar 66,8 juta poundsterling Rp1,2 triliun.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Seperti dilansir dari Daily Mail. Manchester City belum melakukan penawaran resmi kepada RB Leipzig untuk mendatangkan Josko Gvardiol. Tampaknya Manchester City belum berniat mendatangkannya pada musim ini.

Sementara itu, RB Leipzig masih berharap untuk bisa mempertahankan Josko Gvardiol. Pasalnya ia masih memiliki kontrak empat musim lagi bersama klub Bundesliga tersebut.

Selain itu juga, Chelsea dikabarkan gagal menjalin kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mendatangkan Josko Gvardiol dengan pertukaran pemain yaitu Timo Werner plus uang.

Pada musim lalu, Josko Gvardiol bermain sangat luar biasa. Ia tercatat telah melakukan 45 pertandingan dan membatu RB Leipzig meraih trofi DFB-Pokal. Setelah sebelumnya di pinjamkan satu musim ke Dinamo Zagreb.

Josko Gvardiol memperoleh pengalaman di Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, sementara ia sudah memiliki 10 caps internasional untuk Kroasia, termasuk empat penampilan sebagai bek kiri di Euro 2020.

Sementara pemain lain yang menjadi incaran Manchester City lainya yang berposisi sebagai bek kiri yaitu Marc Cucurella. Akan tetapi, ManCity tanpanya mundur untuk mendatangkan pemain asal Spanyol tersebut karena masalah harga yang cukup tinggi yaitu 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp905 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya