Ronaldo Vs MU Memanas, Nani Buka Suara

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson, File

VIVA Bola – Hubungan Cristiano Ronaldo dan Manchester United belum menemui titik terang. Ronaldo ngotot ingin pindah dari MU di musim panas ini demi bisa bermain di Liga Champions. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Sedangkan MU ingin pemain 37 tahun itu bertahan hingga kontraknya habis tahun depan. Padahal, sejauh ini belum ada klub yang berminat padanya. 

Gaji tinggi dan filosofi bermain yang tak cocok menjadi alasannya Ronaldo tidak laku di pasaran. Bayern Munich dan Chelsea bahkan telah menolaknya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Sejatinya, Ronaldo telah bergabung dengan skuad Setan Merah pada laga terakhir pramusim, setelah absen dalam lima laga sebelumnya.

Namun, pertandingan itu semakin membuat masa depan Ronaldo tak jelas. Dia terlibat friksi dengan manajer MU, Erik Ten Hag.Bahkan, Ronaldo meninggalkan Old Trafford, saat pertandingan belum usai. 

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Melihat situasi yang memanas antara Ronaldo dan MU, Luís Carlos Almeida da Cunha atau yang lebih populer dipanggil Nani buka suara. Eks pemain MU itu berharap agar Ronaldo mau bertahan di MU. 

"Saya ingin melihatnya di Manchester setidaknya satu tahun lagi. Kenapa tidak? Klub sudah menjalani pramusim yang bagus. Mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik," ujar Nani kepada ESPN, dikutip Metro.

"Mereka akan lebih kuat di musim ini, jadi mari kita lihat (soal Cristiano Ronaldo)," lanjut Nani, yang pernah membela MU pada 2007-2014 dan meraih empat trofi Liga Inggris serta satu trofi Liga Champions.

Ini bukan pertama kalinya Nani meminta kepada Ronaldo agar bertahan. Pada Juli lalu, ia sudah melakukannya. 

ketika itu, ia meminta Ronaldo berkorban untuk membantu MU kembali bangkit, alih-alih mengejar rekor pribadi di tempat lain.

"Saya berharap (dia bertahan). Dia pemain penting, dan pemain yang selalu membuat perbedaan. Semoga dia dalam mood yang baik untuk membantu klub, jadi semoga (dia mau bertahan)," ujar Nani kala itu.

Ronaldo ngotot ingin pindah dari MU di musim panas ini demi bisa bermain di Liga Champions. Hanya saja, sampai saat ini belum ada klub yang berminat padanya. Gaji tinggi dan filosofi bermain yang tak cocok menjadi alasannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya