Declan Rice Tanggapi Rumor ke Manchester United

Declan Rice
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola - Manchester United dikabarkan akan membangun kembali minat kepada Declan Rice dari West Ham United. Setelah sulit mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona, Jumat 5 Agustus 2022.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Frenkie de Jong merupakan target utama Erik Ten Hag sejak datang ke Manchester United. Namun pemain asal Belanda tersebut enggan untuk pindah ke Old Trafford meskipun sudah diyakinkan oleh manajer 52 tahun tersebut.

Pada bulan lalu, Manchester United telah menjalin ke kesepakatan dengan Barcelona dengan harga yang cukup fantastis yaitu 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Namun negosiasi dengan Frenkie de Jong gagal. Sehingga pemain 25 tahun tersebut akan tetap berada di Barcelona. Maka dari itu Manchester United memutuskan untuk mencari gelandang lain dan tertuju pada Declan Rice.

Declan Rice

Photo :
  • instagram
Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Selain itu juga Frenkie de Jong dikabarkan lebih memilih bergabung bersama Chelsea karena bermain di Liga Champions. Sementara Manchester United gagal lolos ke Liga Champions untuk musim ini.

Seperti dilansir dari The Athletic. Manchester United akan mengalihkan buruannya kepada Declan Rice jika gagal mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona pada musim ini.

Ini bukan yang pertama kali Manchester United ingin mendatangkan Declan Rice. Pada musim kemarin juga MU terus berusaha untuk mendatangkan pemain asal Inggris. Namun permasalah Manchester United adalah masalah harga yang dipatok sangat tinggi yaitu 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,7 triliun.

Akan tetapi Manchester United tampaknya akan berpikir ulang jika West Ham United mematok harga yang cukup tinggi hanya untuk satu pemain. Hal inilah yang tidak diinginkan oleh Erik Ten Hag.

Declan Rice

Photo :
  • instagram

Sejauh ini, Declan sudah lima musim membela West Ham United. Baru-baru ini, pemain 23 tahun tersebut menanggapi mengenai masa depannya di West Ham United.

"Semua orang tahu hubungan saya dengan para pemain dan manajer. Saya tidak pernah sama sekalipun mengeluh ketika berada di West Ham United. Ketika terjadi diluar lapangan saya akan urus sendiri," kata Declan Rice dilansir dari Sky Sports.

Pemain yang pernah berada di akademi Chelsea tersebut menambahkan lebih lanjut, saya tidak bisa mengendalikan spekulasi, yang bisa saya kendalikan adalah bermain bola dan berusaha menjadi pemain terbaik setiap kali saya berseragam West Ham United.

"Terkadang ada hal-hal yang tidak ingin saya dengar. Akan tetapi saya tidak bisa mengendalikannya, yang bisa saya kendalikan adalah pergi ke lapangan dan bermain sepak bola dengan bahagia." kata Declan Rice mengenai rumor ketertarikan Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya