Penantian 3 Tahun, Arsenal Bakal Beri Debut Kompetitif ke Pemain Ini

William Saliba bermain di Marseille
William Saliba bermain di Marseille
Sumber :
  • Instagram William Saliba

VIVA Bola – Penantian selama tiga tahun dari William Saliba akhirnya akan terbayar lunas pada Premier League musim ini. Dia bakal menjalani debutnya saat The Gunners menghadapi Crystal Palace pada laga pembuka Premier League 2022/23.

Saliba didatangkan Arsenal yang kala itu masih dilatih Unai Emery pada musim panas 2019 dari AS Saint-Etienne dengan mahar sebesar £27 juta. Pemain berpaspor Prancis itu digaet dengan kontrak jangka panjang selama lima tahun.

Namun, hingga saat ini, dia belum sekali pun mencatatkan penampilan untuk tim Meriam London itu. Kariernya dihabiskan dengan menjalani pinjaman ke sejumlah klub Ligue 1.

Pada tahun pertamanya, dia kembali dipinjamkan ke Saint-Etienne. Kemudian, berpindah ke OGC Nice di tahun kedua dan menghabiskan tahun ketiganya bersama Olympique Marseille.

Ternyata, performanya meningkat tajam bersama Marseille. Dia bahkan menerima penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Ligue 1 2021/22 sekaligus mendapatkan panggilan ke Timnas Prancis.

Bek 21 tahun itu juga tampil baik dalam sesi uji coba pramusim yang dijalani Arsenal di Amerika Serikat. Dia selalu tampil di setiap laga yang dijalani The Gunners.

William Saliba bermain di Marseille

William Saliba bermain di Marseille

Photo :
  • Instagram William Saliba