Fakta Mengerikan Arsenal Usai Bantai Crystal Palace

Perayaan gol pemain Arsenal
Sumber :
  • Squawka

VIVA –  Arsenal membuka Premier League 2022/23 dengan hasil manis. The Gunners menekuk tuan rumah Crystal Palace 2-0 di Selhurst Park, Sabtu dini hari WIB, 6 Agustus 2022. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Arsenal membuka keunggulan di menit 20. Gol disumbangkan Gabriel Martinelli. Tandukan Martinelli bersarang di gawang Palace yang dikawal Vicente Guaita. 

Dia menerima umpan dari Oleksandr Zinchenko. Palace berusaha membalas. Peluang terbaik hadir di menit 42. Tandukan Odsonne Edouard dapat dihalau kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Palace mampu tampil dominan. Namun, mereka tak bisa menembus rapatnya pertahanan Arsenal. Arsenal menggandakan kedudukan di menit 85. Kali ini lewat gol bunuh diri Marc Guehi.

Berawal dari bola dari Bukayo Saka. Guehi malah membelokkan bola ke gawang sendiri. Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga akhir laga.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Usai pertandingan, tercipta sejumlah fakta mengerikan. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Mikel Arteta telah memenangkan 50 pertandingan liga dengan Arsenal setelah 98 pertandingan, menjadikannya manajer tercepat kedua yang mencapai 50 kemenangan untuk The Gunners, setelah Arsene Wenger (pertandingan ke-94). 

2. Sejak awal musim lalu, Arsenal telah mencetak 14 gol dari sepak pojok. Arsenal hanya kalah dari Liverpool dan Manchester City (masing-masing 15) 

3. Ben White membuat 8 tekel sukses melawan Crystal Palace, paling banyak oleh pemain Arsenal dalam satu pertandingan tandang Liga Premeir setidaknya sejak musim 2016/17.

4. Musim lalu: Arsenal kalah 2-0 dari Brentford di pertandingan pembuka Premier League. Musim ini: Arsenal mengalahkan Crystal Palace 2-0 di pertandingan pembuka Premier League

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya