Lumat Southampton, Tottenham Pesta Gol di Pekan Perdana Premier League

Tottenham vs Southampton
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA Bola – Tottenham Hotspur berjumpa Southampton dalam pertandingan pekan perdana Premier League 2022/23 di Tottenham Hotspur Stadium, pada Sabtu 6 Agustus 2022. Di laga tersebut, Tottenham berpesta gol.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Selepas kick off, Tottenham langsung tancap gas. Mereka tampil dengan determinasi tinggi. Namun, Southampton coba mengimbangi dengan menerapkan permainan defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Bahkan, strategi yang digunakan oleh Southampton sukses membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-12. Sepakan terukur James Ward-Prowse usai menerima umpan terobosoan Moussa Djenapo membuat Hugo Lloris harus memungut bola dari gawangnya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Usaha Spurs untuk menyamakan kedudukan dengan cepat akhirnya terwujud pada menit 21. Sontekan kaki kiri Ryan Sessegnon sukses menjebol gawang Southampton usai memaksimalkan umpan silang brilian dari Dejan Kulusevski.

Sepuluh menit kemudian, Spurs sukses berbalik unggul. Kali ini, giliran Eric Dier yang menyumbangkan gol bagi The Lilywhites dengan sundulannya setelah memanfaatkan umpan lambung Son Heung-min.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Di masa injury time paruh pertama, Spurs nyaris menambah gol mereka. Namun, sepakan Harry Kane dari jarak dekat masih bisa diblok dengan cekatan oleh kiper Southampton, Gavin Bazunu.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Tottenham mampu mengungguli Southampton dengan skor 2-1.

Usai jeda, Southampton mencoba meningkatkan intensitas serangannya dengan melakukan beberapa perubahan. Sedangkan, Spurs tetap bermain agresif seperti di paruh pertama.

Pada menit 47, Spurs sebenarnya mampu membobol gawang Southampton lagi. Akan tetapi, gol Ryan Sessegnon dianulir oleh wasit setelah meninjau VAR karena dia sudah berada dalam posisi offside.

Spurs akhirnya berhasil juga mencetak gol pertamanya di babak kedua. Pada menit 61, Mohamed Salisu memasukkan bola ke gawangnya sendiri saat dia gagal melakukan sapuan yang area kotak penalti Southampton.

Selang dua menit, Southampton makin hancur. Dejan Kulusevski berhasil menciptakan gol keempat bagi Spurs berkat tendangan kaki kirinya usai mengoptimalkan umpan Emerson.

Dalam waktu yang tersisa, Tottenham mulai mengendurkan serangan mereka. Sementara itu, Southampton terlihat mengalami kebuntuan dalam upaya mereka membongkar pertahanan tuan rumah.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi yang tercipta. Tottenham sukses mengamankan kemenangan merekan atas Southampton dengan skor 4-1.

Hasil ini mengantarkan Spurs berada di puncak klasemen sementara Premier League 2022/23, dengan torehan 3 poin. Sedangkan, Southampton berada di posisi juru kunci.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-min.

Southampton: Gavin Bazunu (PG); Yan Valery, Mohamed Salisu, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Oriol Romeu, James Ward-Prowse; Romeo Lavia, Joe Aribo, Moussa Djenepo; Adam Armstrong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya