Memenangkan Liga Champions Bersama ManCity Bukan Obsesi Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Twitter | BeardedGenius

VIVA Bola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim bahwa memenangkan Liga Champions bersama skuad berjuluk The Citizens itu bukan merupakan obsesinya.

Guardiola memiliki empat gelar Premier League, tapi dia belum pernah meraih trofi Liga Champions tanpa Lionel Messi di tim besutannya meskipun telah menghabiskan ratusan juga poundsterling bersama Bayern Munich dan ManCity.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Sosok asal Spanyol itu gagal Messi ke ManCity ketika sang megabintang memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Namun, Guardiola telah memboyong Erling Haaland, Julian Alvarez, dan Kalvin Philipps ke skuad asuhannya di bursa tranfer musim panas.

ManCity akan mengawali pekan pembuka Premier League musim ini, pada Minggu malam WIB, 7 Agustus 2022, dengan menghadapi West Ham United. Berbicara pada konferensi pers jelang pertandingan, Guardiola membantah bahwa dirinya hanya fokus pada kompetisi Eropa.

"Hidup saya tidak bergantung (pada Liga Champions). Namun, saya ingin melakukannya, dan semua orang juga mencoba melakukannya. Jadi, itu bukan obsesi saya," ujar Guardiola, seperti dikutip Eurosport.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Instagram/@mancity

"Meningkatkan tim dan bermain lebih baik adalah hal utama bagi saya. Satu-satunya tujuan saya di sini adalah membuat tim bermain lebih baik, dan para pemain secara individu juga bermain lebih baik."

"Semua orang tahu gelar ada di sana, tetapi saya tidak berpikir apa yang akan terjadi dalam 11 bulan jika kami menang atau kalah. Jika kami menang, itu akan menjadi jenius, dan jika tidak, maka kami akan gagal. Jadi, tidak yang perlu diubah," ujarnya.

Guardiola memenangkan Liga Champions dua kali bersama Barcelona pada saat masih mengasuh klub asal Catalan tersebut.