Harry Maguire Tegaskan MU Harus Juara Musim Ini

Kapten Manchester United, Harry Maguire
Kapten Manchester United, Harry Maguire
Sumber :

VIVA Bola – Kapten Manchester United, Harry Maguire, menegaskan bahwa musim 2022/23 klubnya harus bisa menjadi juara. Itu karena Maguire ingin membalas kegagalan The Red Devils meraih gelar pada musim lalu.

MU tampil cukup mengecewakan pada musim 2021/22. Mereka tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga. Setan Merah pun harus puas mengakhiri musim lalu di posisi klasemen Premier League.

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

"Apa yang kami raih musim lalu sama sekali tidak bisa diterima oleh klub sebesar MU. Kami tersingkir dengan cepat di berbagai kompetisi danm tidak memberikan sesuatu berharga kepada suporter," kata Maguire kepada Sky Sports.

"Kami harus menunjukkan penampilan gemilang di semua kompetisi. Saya berharap pada Maret tahun depan, kami masih bisa bersaing di beberapa kompetisi dan menghadapi tim-tim terbaik," ujarnya.

Di mata para suporter, Maguire merupakan salah satu sosok yang paling bertanggung jawab atas kegagalan pada musim lalu. Bahkan, tidak sedikit suporter MU yang meminta Maguire dicobot dari jabatannya sebagai kapten.

Namun, pelatih Erik Ten Hag tak mau menuruti kemauan para suporter dan tetap mempercayakan ban kapten kepada Maguire. Bek internasional Inggris itu pun merasa sangat terhormat karena bisa kembali melanjutkan tugasnya sebagai kapten dan tidak terganggu dengan derasnya hantaman kritik.

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire

Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire

Photo :
  • Instagram/@harrymaguire93

"Bermain dan menjadi kapetn di klub sebesar MU merupakan kehormatan luar biasa. Saya sudah mencicipi banyak asam garam sepanjang berkarier dan kini memiliki banyak pengalaman di usia 29 tahun," ucap Maguire.

"Saya sudah melewati cukup banyak pertandingan di Premier League maupun level internasional. Saya merasa bisa menerima seluruh kritik dan spekulasi di media dengan lapang dada," ungkapnya.