Kecewanya Erik Ten Hag MU Buka Premier League dengan Kekalahan

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag.
Sumber :
  • Ian Hodgson/PA via AP

VIVA Bola – Erik ten Hag mengakui kecewa dengan kekalahan di pertandingan perdananya sebagai manajer Manchester United (MU) di Premier League. MU takluk 1-2 dari Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Minggu 7 Agustus 2022.

Dua gol Pascal Pascal Gross di babak pertama memberi Brighton keunggulan 2-0 di Old Trafford. Manchester United sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Alexis Mac Allister, tetapi gagal menambah gol hingga pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, Ten Hag mengatakan bahwa dia kecewa laga perdananya sebagai manajer MU di Premier League harus menelan kekalahan.

"Ini sebuah kemunduran, kekecewaan nyata dan kami harus menghadapinya," katanya dalam sebuah wawancara usai pertandingan di akun resmi YouTube MU pada Minggu 7 Agustus 2022.

Ten Hag sadar bahwa dia memiliki tugas berat sebagai pelatih MU, tetapi dia menegaskan bahwa semuanya butuh proses.

Manchester United vs Brighton di Old Trafford Minggu 7 Agustus 2022

Manchester United vs Brighton di Old Trafford Minggu 7 Agustus 2022

Photo :
  • Instagram @Manchesterunited

"Saya tahu dari awal bahwa ini tidak akan mudah dan butuh proses. Ini membutuhkan waktu. Namun, Anda tidak punya waktu, Anda harus memenangkan pertandingan dan kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Ten Hag mengatakan bahwa para pemainnya terlalu sering kehilangan bola di pertandingan tersebut dan timnya akan belajar dari kesalahan tersebut.

Dia kemudian ditanya tentang keputusannya untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo di awal pertandingan. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu senang dengan dampak yang dibuat pemain berusia 37 tahun itu setelah dimasukkan delapan menit setelah babak kedua dimulai.

Ten Hag menekankan bahwa Ronaldo "membutuhkan waktu" untuk kembali fit setelah melewatkan sebagian besar latihan pra-musim.

"Tidak bisa dipaksakan," tambahnya. "Satu pekan berlatih, berlatih sedikit sekarang dan dia harus berlatih lebih banyak untuk menjadi kembali bugar. Pertandingan ini akan membantunya, dia bermain 35-40 menit sekarang. Sekarang kami punya waktu satu pekan." (Ant)