Tumbang dari Brighton, MU malah Dekati Eks Bomber Gagal Inter Milan

Striker Bologna, Marko Arnautovic rayakan gol ke gawang Juventus
Striker Bologna, Marko Arnautovic rayakan gol ke gawang Juventus
Sumber :
  • Michele Nucci/LaPresse via AP

VIVA Bola – Langkah mengejutkan diambil oleh Manchester United. Setan Merah dilaporkan tengah mendekati bomber Bologna, Marko Arnautovic.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh sang kakak sekaligus agennya, Danijel Arnautovic. Dia menyebutkan MU sudah melempar penawaran untuk pemain asal Austria itu.

Kabarnya, Arnautovic juga tertarik untuk mengenakan seragam Setan Merah. Bahkan, pihaknya telah meminta pada Bologna agar transfer ini diwujudkan.

"Itu benar ada penawaran dari salah satu klub besar. Saya sedang dalam kontak dengan Bologna untuk melihat apakah ini bisa direalisasikan," tutur Arnautovic dikutip Football Italia.

Sejauh ini, Bologna disebut masih menolak tawaran pembuka MU yang hanya menyodorkan 8 juta euro ditambah bonus sekitar 2 juta euro.

Mereka ingin nominal yang lebih besar lantaran sang pemain kabarnya tak ingin dijual. Peran Arnautovic memang cukup signifikan pada musim lalu.

Dia membukukan 15 gol dalam 34 penampilan bersama Bologna. Kontraknya juga masih berjalan hingga 2024 membuat I Rossoblu enggan melepasnya dengan harga murah.

Padahal, sebelumnya mereka hanya menebusnya sekitar 3 juta euro ditambah bonus 1 juta euro dari Shanghai SIPG.

Bologna merupakan klub Italia kedua yang dibela oleh pemain 33 tahun. Sebelumnya, Arnautovic sempat berseragam Inter Milan namun kariernya tak bersinar karena hanya mencatatkan tiga penampilan tanpa mencetak sebiji gol.

MU memang membutuhkan sosok penyerang tengah yang kini hanya diperankan oleh Cristiano Ronaldo. Mereka juga butuh perbaikan di berbagai sektor usai tumbang dari Brighton and Hove Albion di pekan pertama Premier League.

Andai transfer ini terwujud, Arnautovic diharap bisa langsung nyetel karena Premier League juga bukan hal baru bagi sang pemain. Sebelumnya, dia sempat membela Stoke City dan West Ham United.