Timo Werner Selangkah Lagi CLBK

Striker Chelsea, Timo Werner.
Striker Chelsea, Timo Werner.
Sumber :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

VIVA Bola - Timo Werner akan kembali lagi ke klub lamanya yaitu RB Leipzig setelah Chelsea menyetujui biaya yang diajukan oleh klub asal Jerman tersebut.

Timo Werner dalam beberapa minggu telah dikaitkan kepindahannya ke RB Leipzig. Pasalnya pemain 26 tahun tersebut kurang mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler di bahwa skuad Thomas Tuchel.

Selain RB Leipzig yang menginginkan Timo Werner, ada beberapa klub lainya yang menginginkan pemain asal Jerman tersebut yaitu Juventus.

Namun seperti dilansir dari Twitter Fabrizio Romano, Timo Werner akan meninggalkan Stamford Bridge dengan status permanen ke RB Leipzig pada musim ini.

Sebelum bergabung dua musim lalu bersama Chelsea, Timo Werner merupakan penyerang andalan RB Leipzig dan tercatat telah mencetak 95 gol dan 40 assist dari 159 pertandingan. Namun pada 2020, The Blues tertarik mendatangkanya dengan harga 47,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp856 miliar.

Selama dua musim bergabung bersama Chelsea, Timo Werner tercatat telah mencetak 23 gol dan 21 assist dari 89 pertandingan. Itu bukan torehan yang buruk bagi Timo Werne di tengah sulitnya berkompetisi di Premier League.

Selain itu juga, Timo Werener telah membatu Chelsea dalam meraih kemenangan di Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Ia juga telah membawa The Blues maju ke ke final Piala FA dan Piala Carabao.

Akan tetapi saat pertandingan perdana Premier League saat Chelsea meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Everton. Timo Werner tidak masuk dalam skuad tersebut. Thomas Tuchel lebih memiliki Kai Havertz, Mason Mount dan Raheem Sterling.

Hasil penjualan dari Timo Werner akan digunakan Chelsea untuk mendatangkan pemain baru. Sejauh ini The Blues baru mendatangkan empat pemain diantaranya yaitu Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Carney Chukwuemeka dan Gabriel Slonina dengan menghabiskan dana 168 juta poundsterling atau setara dengan Rp3 triliun.

Chelsea juga pada musim ini telah dikaitkan dengan kedatangan Wesley Fofana dari Leicester City dan Frenkie de Jong dari Barcelona pada musim ini.