Pekan Ini Chelsea Dapatkan Aubameyang

Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang
Penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA Bola – Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan bakal menjadi bagian dari Chelsea. Kabar yang beredar, pekan ini penyerang asal Gabon tersebut akan diumumkan pekan ini.

The Telegraph melaporkan, Chelsea sangat percaya diri bisa mendapatkan Aubameyang. Sebab, situasinya di Barcelona pun tidak lagi nyaman.

Barcelona harus melepas beberapa nama agar bisa mendaftarkan pemain baru di kompetisi 2022/2023. Salah satu yang masuk daftar adalah Aubameyang.

Raphinha bersama Pierre-Emerick Aubameyang

Raphinha bersama Pierre-Emerick Aubameyang

Photo :
  • AP Photo/Wilfredo Lee

Chelsea yang sedang membangun skuad agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara Premier League coba mengintip peluang. Mereka mau merekrut Aubameyang karena sejumlah alasan.

Aubameyang masih bisa menjadi andalan di lini depan Chelsea. Dia punya pengalaman bermain di Premier League sebelumnya dengan Arsenal.

Bukan cuma itu. Aubameyang sudah kenal dengan Thomas Tuchel yang menjadi manajer Chelsea. keduanya pernah saling bekerja sama di Borussia Dortmund.

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Aubameyang yang sudah berusia 33 tahun bisa jadi opsi pengganti Timo Werner yang dikabarkan bakal meninggalkan Chelsea. Stok lini depan The Blues harus ada gantinya.

Sebelumnya, Chelsea mendapat saingan dari Manchester United. Karena Barcelona tak cuma menawarkan Aubameyang kepada satu tim.

Ketika ingin menjual Aubameyang, manajemen Barcelona coba menebar tawaran. Dengan adanya persaingan, mereka juga bisa menjaga harga sang pemain.

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang

Photo :
  • Instagram: Barcelona

Barcelona bisa dibilang akan untung besar jika bisa menjual Aubameyang. Sebab, ketika mendatangkannya di pertengahan musim 2021/2022, statusnya gratis dari Arsenal.