Liverpool Diterpa Kabar Buruk, Thiago Alcantara Cedera

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • Liverpool

VIVA Bola - Kabar buruk menimpa Liverpool, Dikabarkan Thiago Alcantara akan absen selama enam minggu setelah mengalami cedera hamstring saat menghadapi Fulham.

Pada pertandingan tersebut, ketika Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Fulham. Thiago Alcantara terlihat tertatih-tatih pada menit ke 50, sebelum pada akhirnya ditarik keluar.

Seperti dilansir dari The Athletic, mantan pemain Bayern Munich tersebut tidak akan bisa bermain hingga pertengahan September itu artinya pemain 31 tahun tersebut akan melewati beberapa pertandingan penting.

Thiago Alcantara berduel dengan Marcus Rashford

Thiago Alcantara berduel dengan Marcus Rashford

Photo :
  • Twitter/Liverpool

Diantaranya pertandingan yang akan dilewatkan oleh Thiago Alcantara selama cedera yaitu Crystal Palace, Bournemouth, Newcastle United, Wolverhampton, Manchester United, dan Everton.

Akan tetapi, Thiago Alcantara akan kembali pulih lagi saat menghadapi Chelsea sebelum jeda Internasional pada akhir bulan September.

Thiago Alcantara merupakan salah satu pemain penting yang selalu diandalkan di lini tengah Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Namun sejak kepindahannya dari Bayern Munich, pemain asal Spanyol tersebut selalu bermasalah dengan cederanya.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Photo :
  • Metro

Kabar tersebut semakin menambah masalah bagi Juergen Klopp untuk lini tenga. Pasalnya Naby Keita baru akan pulih menjelang pertandingan kedua menghadapi Crystal Palace, sementara Curtis Jones dan Alex Oxlade Chamberlain masalah mengalami cedera hamstring saat pramusim.

Namun, manajer asal Jerman tersebut tidak perlu panik dan memaksakan dengan membeli pemain baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada akhir Agustus.

"Transfer pemain harus masuk akal, membeli pemain harus jangka panjang. Kami memiliki delapan gelandang, kami masih memiliki cukup gelandang, bukan kami kekurangan gelandang, hanya saja beberapa dari mereka mengalami cedera." ungkap Juergen Klopp.

Manajer berusia 55 tahun tersebut menambahkan lebih lanjut, ini merupakan bukan situasi yang sangat baik, saya tidak menyukai situasi seperti ini. Kami harus melihat bagaimana kami bereaksi terhadap masalah cedera, tetapi yang pasti jangan panik.

Selain itu juga, Liverpool selalu dikaitkan dengan gelandang muda milik Borussia Dortmund yaitu Jude Bellingham. Akan tetapi Juergen Klopp menegaskan bahwa pemain asal Inggris tersebut masih belum tidak masuk daftar jual klub asal Jerman tersebut.