Dahsyat, Chelsea Setuju Harga Rp1,2 Triliun untuk Frenkie de Jong

Frenkie de Jong dalam latihan Timnas Belanda
Frenkie de Jong dalam latihan Timnas Belanda
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA Bola - Chelsea dikabatkan selangkah lagi akan mendatangkan Frenkie de Jong dengan harga kesepakatan sebesar 67,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun, Rabu 10 Agustus 2022.

Hal ini akan menjadi pukulan telak untuk Manchester United. Pasalnya Frenkie de Jong merupakan target utama Erik Ten Hag pada musim in untuk didatangkan ke Old Trafford.

Meskipun pemain 25 tahun tersebut enggan untuk meninggalkan Camp Nou pada musim ini. Akan tetapi Barcelona terus mendesak untuk menjual mantan pemain Ajax tersebut.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong

Photo :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21

Seperti dilansir dari The Sun. Chelsea dan Barcelona sedang dalam tahap negosiasi lanjutan dengan dana transfer sebesar Rp1,2 triliun.

Chelsea baru membuka pembicaraan dengan Barcelona dalam beberapa hari yang lalu untuk mengamankan jasa pemain asal Belanda tersebut ke Stamford Bridge.

Sebelum menyepakati dengan Chelsea. Barcelona awalnya sudah menyetujui dana yang dikeluarkan oleh Manchester United. Namun Frenkie de Jong enggan pindah ke MU pasalnya klub asal Inggris tersebut tidak bermain di Liga Champions.

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong.

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong.

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Namun Chelsea sedikit lebih diuntungkan karena pada musim ini, The Blues akan bermain di Liga Champions. Hal itulah yang membuat Frenkie de Jong lebih memilih bermain bersama Chelsea ketimbang dengan Manchester United.

Namun pada akhirnya keputusan ada ditangan Frenkie de Jong. Meskipun Joan Laporta dan Xavi Hernandez sebagai manajer ingin mempertahankan. Akan tetapi untuk mengurangi beban keuangan klub. Blaugrana terpaksa harus menjual salah satu pemainnya.

Pasalnya Frenkie de Jong merupakan pemain yang mendapatkan gaji paling tinggi di Barcelona per minggunya. Sementara sang pemain enggan untuk pemotongan gaji yang hampir 50 persennya dari yang didapatkan Barcelona.

Sebelumnya Frenkie de Jong telah mendapatkan telpon langsung dari pemilik Chelsea yaitu Todd Boehly untuk bergabung dengan skuad asuhan Thomas Tuchel. Meskipun pengusaha asal Amerika Serikat tersebut sempat mendapatkan tolakan dari sang gelandang tersebut.